nhk

Pasca Tes MotoGP Catalunya 2017: Honda Perpanjang Kontrak Cal Crutchlow, LCR Dua Pembalap 2018

Cal, Honda, MotoGP

ManiakMotor – Pembalap satelit Honda dari tim LCR Cal Crutchlow senang luar biasa. Walau saat balapan di putaran ketujuh dirinya finish ke-11 di MotoGP Catalunya di trek Montmelo, pekan lalu. Pasalnya, Honda Racing Company (HRC) masih membutuhkan tenaganya.

Maksudnya, pembalap Inggris ini telah diperpanjang kontraknya dua tahun lagi. Meski penampilannya tidak konsisten, tahun lalu ia menapak ke podium pertama dua kali, masing-masing di sirkuit Brno, Ceko (seri 11) dan Phillip Island, Australia (seri 16). Sebelum sama LCR, Cal sempat jadi joki tim Yamaha Tech 3 dan Ducati.

Sejak 2016 sampai ronde ketujuh 2017, performa Cal cukup bagus. Honda pun memakainya sebagai tester untuk momen tertentu dalam 18 bulan terakhir. Termasuk soal mesin Big Bang dan tiga ban baru asimetris, Honda lebih memakai jasanya ketimbang dua pembalap asli Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Honda buru-buru mengikat Cal, ternyata Aprilia kepincut untuk menggantikan posisi Sam Lowes. Honda sendiri tidak menyinggung soal Jack Miller yang sudah dikontrak sejak 2015 saat direkrut dari moto3.

Nah, dengan kepastian Cal itu, LCR akan menurunkan pembalap kedua musim depan. Bos LCR Lucio Cecchinello sendiri sudah memberi sinyal dua calon dari moto2, yakni Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami. Tapi, jika dikaitkan dengan kepentingan bisnis, Lucio lebih memilih Nakagami. Rezki

BAGIKAN