nhk

Pasca Tes MotoGP Catalunya 2017: Waduh! Tim Ecstar Suzuki Goyah, Iannone Pindah Ke Aprilia?

Iannone, Rumor, Aprilia

ManiakMotor – Angin tak sedap menerpa tim motogp Ecstar Suzuki. Konon, akhir musim ini pembalap andalan Andrea Iannone dan pimpinan tim Davide Brivio akan cabut. Boleh jadi, ini dampak dari kemerosotan prestasi yang tahun lalu ketika diperekuat Maverick Vinales dan Aleix Espargaro termasuk tim yang diperhitungkan.

Bahkan, satu kemenangan di Inggris disumbangkan Vinales, juga podium ketiga tiga kali dan beberapa kali acap masuk 6 besar. Dengan prestasi itulah, Yamaha pun merekrutnya menggantikan posisi Lorenzo yang hengkang ke tim merah. Penampilan Aleix yang kini ke Aprilia juga tidak jelek-jelek amat.

Sementara dengan duet baru Iannone dan Alex Reins kurang bersinar. Iannone kini menduduki peringkat ke-15, sedang Rins jatuh melulu, malah sudah tidak ikut tiga seri akibat kecelakaan di Jerez.

Rumor paling kencang, Iannone kemungkinan akan berlabuh ke Aprilia. Apalagi, tim pabrikan Italia ini sudah ‘mengancam’ (baca: memperingati) Sam Lowes untuk meningkatkan penampilan. Bahkan bos Aprilia Racing Romano Albesiano mengatakan kalo mereka sudah berbicara sama pembalap lain.

“Saya masih tetap di Suzuki sampai tahun depan. Karena kontrak saya dua tahun,” tegasnya. Ia menerima tantangan dan kinerjanya, katanya tidak pada tingkat yang tepat.

Di pihak lain, Brivio menyebut rumor ini sebagai asap tanpa ada api. “Saya tidak tahu rumor itu. Mungkin seseorang berpikir, sesuatu yang aneh bisa terjadi dan sekarang ini momen yang sangat sulit,” tegas Brivio. Rezki

BAGIKAN