nhk

Pasca Tes MotoGP Qatar 2018: Helm NHK Terminator GP-R Tech Series, Karel Nyaman

ManiakMotor – Menyetel (riset) helm nggak goyang-goyang dan bergemuruh di depan tikungan usai trek lurus, butuh berulang-ulang mengkonstruksi spon pada batok helm. Busa ini tidak sekadar ketat di wajah pembalap MotoGP yang di ujung trek lurus yang ngebut di atas 300 km/jam.

Coba aja helm sampeyan yang kurang pas dan nggak perlu sampai 300 km/jam seperti MotoGP, 100 km/jam saja akan muncul gejala tersebut. “Tapi kerjasama dengan Karel (Abraham) semua persoalan tersebut bisa diatasi. Selain bobot, kekuatan dan gejala helm goyang ini paling inti dalam riset,” kata Johanes Cokrodiharjo, Technical Support PT NHK Indonesia.

NHK di MotoGP

Maka lahirlah helm NHK Terminator GP-R Tech Series yang di tes resmi MotoGP digunakan Karel Abraham (Angel Nieto Ducati). Berkat helm ini posisi Karel terangkat ke papan tengah satat tes resmi MotoGP di Qatar 1-3 Maret 2018. “NHK GP-R Tech ini sebelum digunakan resmi di MotoGP, saya terlibat sampai finihsing,” kata Karel saat jumpa pers di Jakakarta, beberapa waktu lalu.

Di data testing Qatar pada top speed, Karel bisa menyentuh 340 km/jam setiap melintas di trek lurus Losail yang panjangnya 1.000 meter. Kemarin di Losail ia melakukan itu sebanyak 170 kali. Artinya sudah nggak goyang dan bergemuruh atau noise pada helm yang nantinya dijual massal dengan harga Rp 7 juta tersebut.

Asal tahu saja, Karel ini bukan pembalap yang suka menutup telinganya saat balapan. Kalau pun ada penutup di tengahnya ada bolongan lebih besar. Maksudnya agar suara motor lawan masih bisa terdeteksi. “Di situ juga bagian dari riset agar helm kedap suara,” tambah Johanes. MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar, 1 – 3 Maret 2018

Helm NHK Terminator GP-R Tech Series Dipakai Karel Abraham Di MotoGP Dan Jules Moto2 2018

Gile Nih…. Video Pembalap MotoGP Banting-Banting Helm, Terjadi Di Indonesia

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353