nhk

Pasca Tes MotoGP Qatar 2018: Rossi Ke-2 Kombinasi 3 Hari, Temuan Penting Pada M1

ManiakMotor – Kedua dari seluruh peserta dari kombinasi tiga hari testing di Qatar, tapi bagi Valentino Rossi, M1 itu belum terlalu kencang. Katanya masih perlu ditingkatkan saat ronde pertama di Qatar pada 15 Maret 2018 nanti. Itu tanda tanya?

Alasan Rossi dengan catatan 1:54.276 yang membuatnya kedua masih sangat ketat. Time antar pembalap berdekatan. “Memang berhasil menggabungkan semua setelan motor dan hasilnya kecepatan bagus. Tapi banyak pembalap yang juga kuat,” sebut Rossi yang belum meyakini penyakit ban depan dan belakangnya sudah sembuh total.

Dia berjanji akan mencari penyebab ban depan kurang pegangan dan kadang juga belakang. Artinya, kecepatan kemarin saat lampu Losail kemarin sudah menyala belum jaminan, “Harus memahami lagi saat lomba apa yang akan terjadi dengan grip ban. Dan itu ada dua minggu lagi,” tambah Rossi yang sudah bicara soal lomba.

Rossi memang untuk adu cepat masih dikalahkan M1 milik satelit Tech 3 yang digeber Johann Zarco. Selisihnya 0.247 detik. Mungkin itu yang belum bikin tenang Rossi, walau telah menggunakan jurus setingan yang dia sebut menggabungkan semuanya tadi. Di bawahnya juga masih sangat dekat dari Andrea Dovzisioso yang selisih 0.055 detik darinya.

Bolehlah Rossi bicara begitu. Tahu sendirilah The Doctor yang ahli juga memainkan strategi bicara sebelum lomba. Sebab omongannya berbeda dengan Massimo Meregalli sebagai direktur tim Yamaha MotoGP. Meregalli mengklaim, teknisi dan pembalapnya sore pada hari ketiga testing di Qatar bisa mengurai masalah yang penting.

Sayang nggak diceritakan yang penting tersebut. Soalnya Rossi tiba-tiba melejit saat dia berada di posisi 18 di sore hari. Rossi saat itu berdekatan dengan rekan setimnya, Maverick Vinales di posisi ke-17. Tapi di 40 emenit sesi akan ditutup, Rossi seperti terbang ke posisi kedua. Itu pun diikuti Vinales dalam waktu bersaaman masuk lima besar, “Kami melakukan langkah sangat penting di sore hari. Ini membuat motor dan pembalap kami akan kompetitif,” tegas Merehalli.

Nah apa yang penting itu, Pak? Belum dijawab! Nanti akan dibilang saat ronde pertama. Nih dijawab oleh penulis, grip ban belakang jauh lebih bagus dan roda depan nggak geser-geser! MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar, 1 – 3 Maret 2018

Pasca Tes MotoGP Qatar 2018: Helm NHK Terminator GP-R Tech Series, Karel Nyaman

Pasca Tes MotoGP Qatar 2018: Zarco Tercepat, Juara Di Ronde Pertama? Berat Satelit..!

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Ke-3 Ditutup, Zarco Tercepat, Rossi Bangkit Kedua


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353