nhk

Pasca Tes MotoGP Qatar 2019: Vinales Menolak Difavoritkan Walau Jagoan Tes..

ManiakMotor – Pembalap pabrikan Yamaha Maverick Viñales tercepat dari emapat tes menuju MotoGP 2019. Di Valencia dan Qatar dia yang terdepan. Di Jerez dan Sepang, walau tidak tercepat, namun bersaing. Maka dia pun difavoritkan untuk juara MotoGP 2019.

Apakah MV12 singkatan dari Vinales ini melihat dirinya sebagai favorit? “Masih terlalu dini. Memang bisa memimpin dalam tes di Valencia dan Losail. Saya dan motor juga kuat dan konsisten di Jerez dan Sepang, tapi itu hanya tes. Harus menunggu balapan,” papar Vinales.

Vinales lebih yakin dan mau dijagokan bila menemukan grip yang diperlukan. Katanya area ini sudah membaik dari tahun lalu, manun perlu ditinkatkan, “Kalau itu sudah sesuai harapan, saya akan sangat kuat,” tambah Vinales yang mengakui M1 2019 sudah sangat pesat pada akselerasi, pengeraman, dan kontrol mesin masuk tikungan yang jadi keluhan selama ini.

Itu alasan Vinales belum mau difavoritkan, selain soal sangat meratanya motor pabrikan. Dia juga melihat situasi kompetisi yang makin ketat. Bahkan baginya saat lomba untuk menembus Q2 saja sangat sulit. Saat itu nggak bisa melakukan kesalahan sekecil apa pun dari segi mengendara dan penyetelan motor.

Bagi Vinales dari hasil empat sirkuit ketika tes M1 2019 sudah sesuai pesanannya. Terutama dalam penggunaan gaya alamiahnya yang bebas diterapkan pada motor tersebut. Kan sebelumnya, Vinales yang kudu menyesuaikan. Dia nggak bisa memakai gayanya.

Intinya dengan M1 2019, dia dalam kans yang baik. Soal bicara favorit dia belum mau, karena masalah grip yang masih terus dilacak, sikit lagi ketemu. MM 

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Tes MotoGP Losail 2019: Hari Terakhir M1 Rossi Membaik, Mantap Pakai Ban Baru..!

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Ke-3 Ternyata Marquez Dan Lorenzo Ngelawan..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353