nhk

Pasca Tes MotoGP Sepang 2018: Data Analis RC213V Pedrosa Rapi, Marquez?

ManiakMotor – Rapi data analis yang dibukukan Dani Pedrosa dengan RC213V 2018 di tes pramusim Sepag, Malaysia. Tes tersebut berlangsung 28 – 30 Januari 2018 dan Pedrosa di hari terakhir hanya dikalah Jorge Lorenzo dengan Ducati. Sedangkan teman setim yang jadi unggulan, Marc Marquez cuma ke-7.

RC213V Pedrosa yang disebut langsung sesuai target testing ketimbang milik Marquez. Nggak apa-apa dua-duanya bilang positif. Dari segi cepat-cepatan, Pedrosa boleh mencetak 1;59.009, sudah bersih 1:59. Dalam hal simulasi balap pun dia bisa konsisten mencetak 2 menit koma kecil.

Pedrosa pun angkat bicara pada RC213V prototipe 2018 alias motor yang dibangun baru semua. Mesin tetap big-bang. “Dalam hal mencari time, motor melaju dengan baik. Dalam simulasi balapan juga konsisten,” sebut Pedrosa yang tahun lalu juara di Sepang dan juga peraih pole.

Hampira sama dengan Marquez yang dalam posisi sebenarnya kurang kinclong dengan nama besarnya. “Memang untuk mencari time lebih enak di pagi hari. Namun masih banyak yang dikerjakan. Yang jelas, arah testing berjalan dengan semestinya dan tahu apa yang dikerjakan selanjutnya,” timpal Marquez.

Ya namanya juga baru testing, hasil kemarin belum penentuan apa-apa. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Sepang, Malaysia 28 – 30 Januari 2018

BAGIKAN