nhk

Pasca Tes MotoGP Sepang 2018: Rossi Puji Lorenzo Yang Tercepat

ManiakMotor – Panjang riwayat antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pernah satu kubu dengan saling membatasi dinding paddock, nggak boleh saling intip. Kembali bersahabat dah akhirnya saling membantah saat jumpa pers bersama. Minggatnya Lorenzo ke Ducati juga gara-gara The Doctor.

Begitulan kalau dua jantan dalam satu ‘kandang’. Tetapi profesional mereka pada balap berlaku. Lorenzo pernah memuji Rossi setelah dia ke Ducati yang terheran-heran dengan umur Rossi sekarang masih bisa melawan di MotoGP.

Barusan pasca tes Sepang, Malaysia, yang mengantarkan Lorenzo tercepat, Rossi spontan memujinya. Katanya, kalau Lorenzo bisa tercepat seperti hari ketiga testing, tanda dia (Lorenzo) memberikan masukan yang tepat, “Sudah pasti Jorge akan jadi lawan yang sangat kuat tahun ini,” sebut Rossi juga mengingatkan ketatnya time saat testing.

Maksudnya, tidak serta merta yang tercepat bisa langsung juara. Balapan akan sangat rapat seperti Moto3. Teknik joki dalam keadaan begitu yang menentukan. Motor akan sulit kabur sendiri. “Khusus Ducati Jorge, kelihatannya berjalan dengan baik. Saya yakin Jorge adalah pembalap yang sangat cepat,” puji Rossi yang ada tapinya, itu kalau balapannya usai testing langsung race.

Testing kemarin baru awal,masih ada pengembangan-pengembangan berikutnya. MM

BAGIKAN