nhk

Pasca Tes MotoGP Sepang 2019: Bagnaia Kedua Pakai Ducati 2018, Marquez Pun Belum Pernah Melakukan

ManiakMotor – Francesco ‘Pecco’ Bagnaia (Pramac Ducati) sebenarnya hanya pakai Ducati  keluaran 2018. Namun dia cepat memahami trik menggeber motor MotoGP. Hasilnya, kedua dalam kecepatan test MotoGP Sepang di hari terakhir 8 Februari 2019. Hanya beda 0.063 detik dari Danilo Petrucci yang tercepat menggunakan GP19 pabrikan.

Si Pecco itu rookie alias yang baru naik dari Moto2 ke MotoGP. Marc Marquez yang sekarang merajai MotoGP pun, belum pernah melakukan hal tersebut ketika rookie. Apalagi mencetak di bawah 2 menit sekaligus memeceahkan rekor. Kendati rekor yang tercatat bukan milik Pecco, karena kalah cepat dari Petrucci yang 1:58.239 dan Pecco sendiri 1:58.302. Rekor sebelumnya soal test 1:58.830 milik Jorge Lorenzo (Ducati) tahun lalu. Sebelumnya milik  Marquez (Honda) 1 menit 58.867 yang dicetak 2015.

Sekali lagi, Pecco hanya membawa Ducati satelit, tapi mampu melakukannya. “Saya tidak berharap untuk menulis ’58. Paling ’59 dan ternyata yang keluar ’58 dan mengalahkan rekor lama sangat luar biasa,” sebut Pecco yang sebenarnya tiga kali mencetak ’58 dan total dari 21 lap ada 5 kali mencetak di bawah 2 menit. 

Pecco yang menggunakan fairing baru pada motornya tersebut, mengaku masih perlu meningkatkan kinerja cara menggeber motor MotoGP. Terutama dalam berakselerasi sembari menciptakan racing line. Saat ini, Pecco mengaku baru 65 persen menguasai teknik melarikan Ducati. Tuh baru segitu saja sudah kedua dengan melewati rekor, bro.

Selanjutnya si Pecco nggak terlalu ambil pusing dengan kedua tercepat saat testing. Karena itu nggak ada pointnya. Dia akan lebih banyak belajar cara konstan dengan menggunakan ban bekas, “Juga ingin selalu tercepat di sesi kualifikasi agar dapat hadiah mobil sepert Marc (Marquez) di kualifikasi,” kata muridnya Valentino Rossi tersebut.

Percaya, karena Marquez saja belum pernah melakukan awal dia masuk ke MotoGP. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353