nhk

Pasca Tes MotoGP Thailand 2018: Yang Ini Nih Bikin Kencang Pedrosa

ManiakMotor – HRC paling siap 2018. Sejak test di Valencia tahun lalu mereka sudah membawa RC213V edisi 2018. Maka setelah tiga kali testing pramusim berlangsung sudah pada kencang. Tapi ada salah satu celah dari Dani Pedrosa di atas RC213V bisa lebih cepat di Buriram, Thailand pada Minggu 18 Februari 2018. Apa itu, ya baca terus dan budayakan membaca sampai selesai.

Jawabannya sirkuit Buriram dan Pedrosa sendiri eh tambah motornya juga deh. Kalau motor memang RC213V lincah mesin dan rangkanya di sirkuit pendek. Sirkuit Buriram walau tetap searah jarum jam, dari 12 tikungannya ada 7 tikungan kiri. Sebut kiri, otak kiri Pedrosa memang lebih baik karena dia seorang kidal.

Itu yang membuat Pedrosa yang andalan Repsol Honda itu mencetak 1:29.781. Itu melampui catatan Johann Zarco yang sangat lama bertahan, “Syukurlah meninggalkan Thailand dengan plong. Padahal saya sudah kehabisan ban lantaran melakukan lap yang banyak,” sebut Pedrosa yang mendapatkan catatan tercepatnya di ujung sesi alias di lap 77 dari 78 lap yang ia lakukan.

Dengan lap yang banyak itu, menurut Pedrosa doski mampu menemukan celah-celah karakter Buriram agar lebih cepat. Itu ada hubungan dengan pengantar tulisan ini yang kamu tidak temukan di mana pun yang menulis MotoGP, ca’elah sombong kalee, hehe.

Itu tadi, memanfaatkan kelebihannya pada 7 tikungan ke kiri yang memang doski lebih luwes. Sementara tetap mempertahankan kecepatan di 5 tikungan kanan, “Memang yang paling penting menemukan cara untuk cepat di sirkuit baru ini,” pungkas Pedrosa dengan dengan senyum sukses. Miolo

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Buriram Thailand 16 – 18 Februari 2018

 

 

 

BAGIKAN