nhk

Pasca Tes MotoGP Valencia 2017: Marquez Puas Dengan Mesin, Sasis Dimatangkan Di Malaysia

Marquez, Valenciaq, motogp

ManiakMotor – Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah menjajal Honda RC213V 2018 (mesin dan sasis) pada hari terakhir tes di Valencia, kemarin (15/11). Sehari sebelumnya, Cal Crutchlow sudah lebih dulu mencicipinya. Sang juara dunia empat kali merasakan kuatnya motor anyar tersebut.

Bahkan, keluhan soal elektronik seperti dialami di trek yang sama tahun lalu, tidak terjadi. Termasuk berjuang selama tes pertama di musim baru, kali ini positif.

Marquez mengakui, biasanya setiap tahun berjuang di Valencia. “Saya senang, karena pertama kali dengan mesin baru seperti yang saya rasakan di dalam parameter. Trus, dengan protobikes kamia biasanya lebih banyak masalah, tapi kali ini normal,” bilang MM.

Selama tes dua hari, Marquez mencoba hal yang berbeda. Hasilnya, juga bekerja sangat baik bahkan lebih baik dari yang kami punyai sampai sekarang. Namun ia tak mau berpuas diri dan kekuatan ini akan dipertegaskan kembali di bulan Februari.

Berbagai komponen yang sudah dicoba akan diulang lagi di Malaysia. termasuk mesin yang secara khusus terbukti menjadi langkah maju. “Selalu ketika kita dikasih mesin baru mencoba untuk mendapatkan lebih banyak tenaga. Itu sudah didapatkan terutama di bawah (low-rev) dan sedikit di atas (high-rev),” papar pembalap 24 tahun.

Tinggal sekarang, bilang Marquez, dengan mesin baru kita perlu memahami bagian mana dari berbagai sasis yang lebih baik dan mana yang buruk. Rezki

BAGIKAN