nhk

Pasca Test Jerez MotoGP: Menggantikan Pettruci, Fernandez Kesusahan Bawa MotoGP, Semua Butuh Fisik! Latihan Keras!

Maniakmotor – Runner up jawara dunia Moto2, Raul Fernandez akan berlatih keras pada libur musim dingin ini. Itu sangat penting menurutnya, terutama setelah merasakan daya pengereman dan tenaga motor RC-16GPnya di uji coba Jerez kemarin.

“Saya sangat senang, namun saya mati!!” Senyum Fernandez. “Sangat susah dan sangat menguras tenaga fisik. Terutama karena hari pertama, semuanya baru dan saya sangat kaku di atas motor.” Terang Fernandez menceritakan pengalaman pertamanya di atas motor 1000cc itu.

Banyak sekali kesulitan yang diceritakan Fernandez, kendati dapat membawa Moto2 layaknya badan sendiri. “Di motor ini banyak yang melawan kehendak saya, kadang saya tidak bisa menggerakan atau menghentikan motor sesuai keinginan. Tapi setidaknya saya sangat senang dengan test hari itu, kami mendapatkan banyak hal baru yang perlu dipelajari.” Tukas Fernandez dengan ceria.

Raul Fernandez Coba Menikung

Beberapa hal yang perlu dikembangkan adalah bagaimana memanfaatkan tenaga motor RC-16 yang sangat besar itu dengan baik. “Saya masih bingung mengarahkan motor saya ke sudut yang benar untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar. Kalau terlalu membelok maka tenaga akan hilang, kalau tidak membelok dengan lebar, maka akan kehilangan tenaga duluan.” Jelas Fernandez tentang dilema yang ia hadapi di tes Jerez ini.

Namun menurutnya ini seperti tantangan baru, “Berbagai hal baru yang menarik saya dapatkan, Terutama remnya, OMG! Remnya sangat kuat, bahkan lebih kuat dari Moto2.” Sebut Fernandez tentang hal yang ia suka dari RC-16.

Namun tidak hanya itu, “Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, semua sangat hebat, tenaga, chasis motor, semua hal di motor ini sangatlah luar biasa.” Tutup Fernandez yang siap menunggu tes musim dingin di Malaysia.

Raider

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353