nhk

Pasca Test MotoGP Jerez 2020: Sesi 2 Rossi Cerita Sulit Bernapas, Ke Petronas Belum Teken..!

ManiakMotor – Valentino Rossi menceritakan sesi 2 test Jerez, Spanyol pada Rabu 15 Juli. Waktunya di sesi 2 kalah 1 detik lebih dari sesi pertama pada pagi hari. Itu lantaran sesi 2 berlangsung panas, karena memang di Eropa saat ini musim panas.

“Tapi panasnya Jerez berbeda dengan Sepang (Malaysia) yang tropis. Di Jerez panasnya sampai menerpa wajah. Sehingga berpengaruh pada ban motor. Saat saya bernapas juga agak sulit. Sangat berbeda sesi pada pagi dapat menyerang waktu dengan baik,” papar Rossi yang di sesi kedua hanya ke-16.

Rossi memang tidak menceritakan kelembaban udara di Jerez yang sangat tipis. Tercatat selama 90 menit sesi 2, kelembaban udaranya 35%, suhu sekitar 36ºC dan suhu lintasan 56ºC. Maka panas ya benar-benar panas terasa di tubuh, lantaran udara tipis. Beda dengan panas di Malaysia adalah panas tropis. Udara saat menerpa tubuh masih bisa menolong dengan kelembaban yang tebal.

Pembalap paling senior di grid MotoGP 2020 itu pada sesi pertama di test spesial lantaran lama nggak nunggang motor MotoGP ini, mencetak 1:38.222 yang membuatnya ketiga. Di sesi 2 pada siang jelang sore 1:39.302. Terjadi perbedaan 1 detik lebih. Maka dari itu, gabungan sesi pertama dan kedua, Rossi pada test ini masuk 5 besar.

“Di sesi pertama saat serangan waktu M1 Valentino menggunakan ban lunak. Tapi ban yang sama sulit dipakai menyerang time di sesi 2, karena cuaca berubah. Setelan motor Valentino juga diubah untuk lomba. Ini yang harus dikerjakan selanjutnya saat masuk FP1 pada Jumat untuk lomba seri 1 di sirkuit ini. Biar bagaimana pun, kami  memiliki dua pembalap dilima besar pada test hari ini,” timpal Masimo Meregalli, direktur Monster Energy Yamaha yang maksudnya Maverick Vinales tercepat dan Rossi ke-5 dari gabungan dua sesi.

Terakhir Rossi meluruskan posisinya di Petronas Yamaha. “Jujur saya belum tanda tangan kontrak dengan Petronas dan belum bisa dikonfirmasi sekarang. Saya sudah berbicara dengan Razlan Razali, Wilco Zeelenberg, dan Johan Stigefelt. Sangat nyaman berdiskusi dengan mereka. Tapi masih ada beberapa detil yang harus disepakati. Namun kemungkinan besar 2021 saya masih di MotoGP,” tutup Rossi soal simpang-siur posisinya di Petronas.

Ya nunggu deh. Bon-1

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jerez 2020: Modal Vinales Tercepat Test, M1 Melaju Di Suhu Tinggi..!

Hasil Test MotoGP Jerez 2020: Sesi 2 Vinales Tercepat, Kedua M1 Quartararo, Rossi Ke Mana..?

Hasil Test MotoGP Jerez 15 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3

Test MotoGP Jerez 2020: Sampai Di Spanyol Rossi Langsung Bicara..!

Test MotoGP Jerez 2020: Sesi Pertama Marc Marquez Tercepat Tipis Dengan Rossi…!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353