nhk

Pasca Test Sepang 2019: Vinales 17 Kali Di Bawah 2 Menit, Rossi 2 Tahun Tersesat..!

ManiakMotor – Jujur Danilo Petrucci malah memuji Maverick Vinales. Katanya dia cepat dalam tiga hari testing MotoGP Sepang, selain Marc Marquez yang masih cidera, hehe. Vinales memang untuk cepat-cepatan di hari ketiga tersebut, cuma posisi ke-5 dengan 1:58.644. Ya empat di atasnya adalah Ducati.

Dan memang banyak-banyakan yang berlari di bawah 2 menit para pengendara M1 pabrikan yang paling rutin. Tanda mereka konsisten. Itu dilakukan dari pagi sampai sore. Artinya tidak kenal panas, tetap tancap. Vinales berlari di bawah 2 menit yang rata-rata 1:59 adalah 17 kali, tiga di antaranya 1:58. Sedang Valentino Rossi 7 kali dengan 1:59.

Data Vinales 17 kali dapat di bawah 2 menit

Bandingkan dengan Petrucci yang mencetak rekor cuma dua kali berlari di bawah 2 menit pada hari ketiga test, “Saya sudah sangat nyaman dengan mesin, sasis dan item-item lain pada M1 2019. Coba mengikuti rival dari belakang. Saya bandingkan, M1 kami membaik. Sebelumnya, mereka beberapa langkah di depan. Sekarang sudah dekat. Tinggal mengerjakan detil-detil kecil dan itu penting,” sebut Vinales.

Didukung Rossi yang langsung cerita selama dua tahun mereka tersesat. Sekarang mulai menemukan jalan kembali ke arah yang benar. “Masih banyak yang harus dilakukan. Tapi, pekerjaannya jelas menuntun ke arah yang bergairah. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang semu arahnya tersesat. Kali ini ide-ide dari paddock sangat cemerlang,” bilang Rossi yang mencetak 1:59.155 dan berada ke-9.

Saingan utama Yamaha pada tiga hari test hanyalah Ducati. Sebab, para joki Honda lagi pada cidera. Dalam kecepatan time, Yamaha kalah. Tapi dari konsisten M1 lebih baik. Itu tadi yang mencetak di bawah 2 menit paling banyak M1. Juga pada simulasi balapan pada hari terakhir testing diukur dari Vinales menetapkan waktu putaran rata-rata sekitar 2 menit 0,1 detik. Sedang Petrucci dan Dovizioso rata-rata-nya 2 menit 0,7 detik.

Agak beda sikit dengan Rossi masih memuji Ducati dan tidak mengabaikan cidera bahunya Marc Marquez, termasuk absennya Jorge Lorenzo, “Akselerasi keluar dari tikungan, mereka [Ducati] masih sangat cepat. Sepertinya mereka mengendarai dengan sangat baik. Itu saya pelajari saat berada di belakang Petrucci. Tapi kami sudah ke arah tepat, sudah dekat,” tutup Rossi dengan senyum-senyum. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP 2019 Sepang 6 – 8 Februari 2019 Dari Jam Ke Jam

Pasca Test Sepang 2019: Ducati GP19 Petrucci Bikin Rekor, Malah Puji Motor Lain

Test MotoGP Sepang 2019: Usai H2, Cerita M1 Vinales Tercepat, Punya Rossi Juga Mantap..!

BAGIKAN