nhk

Pasca WSS300 Jerez 2017: Ada 11 Lap Galang Buktikan Indonesia Pada Dunia

Galang Hendra Juara Jerez-d
Galang (55) bertarung sepanjang lomba di Jerez pada 22 Oktober 2017

 

ManiakMotor – Jumlah 11 lap  cukup buat Galang Hendra pembalap Yamaha Racing Indonesia membuktikan pada dunia. Bahwa Indonesia juga setingkat dengan ABG sono dalam balap motor. Menang dengan perjuangan yang khas kelas cc paling rendah dari supporting race kelas moge dunia (WSBK). Tepatnya di Wolrd Super Sport 300, kelas yang memang baru dibuka tahun ini.

Galang berkat para mekanik ini bersaing

Sebagai wild card, Galang beratrung satu gerbong kereta diisi  sampai delapan pembalap di sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 22 Oktober 2017 di salah satu seri WSS 300. Kalau sampeyan nonton siaran  langsungnya memang seperti mimpi, kok ada joki Indonesia bisa seperti itu. “Bangga. Harusnya Galang jangan pulang ke Indonesia. Sudah di Eropa sana saja, supaya nggak kadaluarsa di Indonesia,” sebut salah satu anggota grup WA yang seluruhnya diisi para senior balap motor Indonesia.

Bukan menang misalnya kabur duluan. Tapi juara dengan penuh berjuang. Menang dengan ketangkasan yang dimilik Galang. Itu dilakukan dengan apik sepanjang 11 lap tadi. Start dari grid ke-8, namun tetap menjaga irama dan sesekali memperlihatkan pada lawannya dia punya ‘isi’ dan nyali. Bertahan di rombongan depan bersama pembalap reguler WSSP300. Last lap melakukan jurus serang. Di lap-lap itu, hanya Galang yang sanggup melakukan rear wheel steering akibat menunda pengereman dan mempertahankan kecepatan YZF-R300 agar masuk ke finisher terdepab.

Bersama bos Yamaha Indonesia

Singkatntya, jangan ragu untuk mendorong Galang ke tingkat dunia. Apalagi kelihatannya di sana antarmerek seimbang. Aturannya adil untuk semua peserta. Itu kelihatannya loh. Sebab yang di depan ada Yamaha, Honda dan Kawasaki.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung yang menyaksikan langsung Galang di Jerez juga kelihatannya sempat terharu. “Sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti, anak Indonesia juga sanggup ke dunia, karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia,” jelas Morimoto yang matanya berkaca-kaca saat Galang naik podium pertama.

Ayo bos, tinggal diatur aja ikut terus di Eropa dan dunia. MM

BAGIKAN