nhk

Pasca WSSP300 Qatar 2019: Galang Ke-7 Tapi Terbaik Di Antara Penggeber YZF-R3

ManiakMotor – Seperti dijelaskan sebelumnya, Galang Hendra Pratama tampil WSSP300 di Losail, Qatar pada Sabtu (26/10) sudah sangat keras. Dia berjuang untuk mengejar 6 pemmbalap di depannya yang semua menggunakan kapasitas lebih besar 100 cc dariYZF-R3 yang dia naiki. Anak muda kelahiran Jogja itu pun ke-7.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut mampu tampil konsisten untuk terus bertarung di barisan depan. Bahkan menjadi yang terbaik diantara penunggang Yamaha YZF-R3 lain yang datang dari berbagai belahan dunia.

Jalannya race WSSp300, memang ada 7 pembalap yang memisahkan dari grup dua. Galang di top-group yang satu-satunya tadi pakai YZF-R3 produk buatan Indonesia. Pencapaian yang patut diapresiasi karena hasil tersebut membuat Galang berada di posisi ke-7 dalam klasemen akhir WorldSSP300. Hasil tersebut terbukti lebih baik dari perolehan hasil musim 2018.

Di samping itu, Galang Hendra Pratama juga sukses berada di posisi ke-2 untuk kategori Tissot Superpole yang mengacu hasil kualifikasi dan juga runner-up kategori Pirelli Best Lap. Hasil Inipun turut menjadikannya yang terbaik diantara pengguna Yamaha YZF-R3.

“Di race ini, saya terus berada di top group mulai awal lap. Dua lap sebelum finish, fokus dan tenang untuk overtaking. Namun hampir lowside lantaran bersentuhan pembalap lain. Terus menjaga pace sampai finish. Terima kasih kepada tim, engineer, Yamaha Eropa, Yamaha Indonesia, sponsor, keluarga untuk tahun ini yang terus memberi dukungan,” tutur Galang Hendra Pratama.

Sementara itu, team-mate Galang di Qatar yaitu M Faerozi, mengakui banyak hal. Terutama pengalaman yang diperolehnya pada penampilan pertama di WorldSSP300 Qatar. Hal ini tentunya menjadi modal penting bagi Faeroz, sapaan akrab pembalap asal Lumajang berusia 16 tahun tersebut untuk karir balapnya ke depan.

Sempat berada di barisan depan, namun Faeroz terhalang oleh beberapa rider yang mengalami accident. Hasil akhir ke-20. “Start dengan smooth, bisa ikut grup depan. Namun sebelum masuk 1 lap ada 4 pembalap yang terjatuh, sehingga maikin jauh dari grup terdepan.  Banyak pengalaman yang saya dapat seperti cara setting, perbedaan karakter pembalap , dan english skill yang menjadi modal karir saya ke depan,” tukas Faeroz. Rilis YRI

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353