nhk

Pascarace MotoGP Aragon 2017: Rossi Bisa Podium, Ini Bikin Dia Melorot Kelima

Rossi, Aragon bal, MotoGP

ManiakMotor – Rasanya, penggemar motogp di jagad raya sepakat bilang Valentino Rossi hebat. Ia tampil heroik yang menggambarkan suasana hatinya ‘sangat bangga dan bahagia’ ketika berlaga di Motorland, Aragon, Mingggu (24/9). Sebetulnya, ia minimal bisa naik podium ketiga jika tidak dijegal penyakit lama M1.

Dalam menempuh 23 lap, hampir separuh balapan The Doctor dapat mempertahankan posisi keduanya. Jaraknya dengan Lorenzo pun terjaga. Tapi, masuk separuh jalan, tidak bisa dipungkiri kelelahan fisik pun dialami, sehingga Vinales dapat melewatinya.

“Saya sangat bangga dan sangat bahagia, karena satu minggu lalu belum tahu apakah bisa balapan,” kenang Rossi. Kebetulan, lanjutnya, kami bekerja dengan baik dan membuat pilihan yang tepat. “Saya selalu merasa cukup baik dengan motor, meski tidak 100 persen pasti. Dengan sedikit rasa sakit, tapi saya bisa naik dengan baik,” paparnya.

Rossi sadar saat balapan paruh kedua dirinya mulai menderita. Katanya, fisiknya mulai lelah dari biasanya dan merasa sedikit kesakitan. Namun, yang membuatnya lebih menderita lagi dengan terjadinya degradasi ban belakang. Padahal, ia sudah menggunakan sasis ‘prototipe 2018 dan mengaku ada perbaikan.

Tinggal sekarang, bagaimana bisa mengatasi M1 dari keausan ban belakang. “Padahal, kami cukup kompetitif, sayangnya masih diganggu degradasi ban belakang,” keluh Rossi. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

BAGIKAN