nhk

Pascarace MotoGP Aragon 2017: Rossi Dipuji Para Pesaingnya, Marquez Butuh Usaha Salipnya

Rossi, Aragon, MotoGP finish

ManiakMotor – Luar biasa penampilan Valentino Rossi! Itulah pujian dari para pesaingnya saat The Doctor berlaga di ronde ke-14  di trek Motorland, Aragon, Spanyol, kemarin (24/9). Tampil dengan kondisi fisik belum 100 persen pulih, ia mampu finish kelima setelah menempuh 23 lap.

Sampai lap 10, Rossi dengan M1 konstan menempel di belakang Lorenzo yang berada di depan. Marquez yang coba menyalip Rossi dan Lorenzo sekaligus di lap 9 harus menanggung akibat. Ke luar tikungan posisinya melebar membuat pembalap Honda itu melorot keempat. Tapi, tak sampai tujuh lap sudah mengambil pimpinan lagi dari Lorenzo.

Marquez yang memenangi lomba mengaku butuh beberapa usaha untuk menyalip Rossi. “Sungguh luar biasa berada di sini dengan kondisi patah tulang. Saya rasa tidak ada yang sanggup melakukannya,” puji Marquez. Ia hanya lima persepuluh di belakang Vinales dengan motor yang sama. “Dan dengan cederanya itu, saya pikir, bakatnya membuat perbedaan,” sanjung Marquez.

Pedrosa yang finish kedua dan melibas Rossi di lap 16, agak kaget cederanya bisa pulih secepat itu. Sepengetahuannya, setiap cedera memang berbeda, kadang-kadang sembuhnya jauh lebih lambat. Bisa juga lebih cepat. “Pastinya, tekadnya berada di Aragon sangat luar biasa. Di kualifikasi sangat cepat dan saat awal-awal balapan berada di kelompok depan. Ini sangat mengejutkan,” bilang Pedrosa.

Mantan rekan setimnya Lorenzo yang akhirnya naik podium ketiga mengaku terkesan. Terutama cara Rossi pulih, itu tidak sama tubuh berusia 38 tahun dengan yang 15 tahun. Hebatnya, bilang Lorenzo, ia bisa menyelesaikan beberapa persepuluh di belakang Vinales di trek yang bukan salah satu favoritnya.

Tak kurang rekan setim Vinales dan Dovi mengacungi jempol buat sang legenda motogp ini. Menurut Vinales, Rossi gagal menang karena punya masalah pada motor seperti dialaminya. Ini yang perlu diperbaiki pada seri berikutnya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN