Pecco Bagnaia: Permintaan Maaf Mendalam Pasca Insiden Epik di MotoGP India 2023! Apa yang Sebenarnya Terjadi?

    Maniakmotor – Dalam balapan MotoGP India 2023 di Sirkuit Internasional Buddh, Pebalap Ducati Lenovo, Francesco “Pecco” Bagnaia, punya momen yang bisa dibilang bikin hati sakit. Dia harus minta maaf ke timnya, nih.

    Jadi, sebelum terjatuh, Bagnaia udah ngebut banget dan bahkan bisa ngalahin Jorge Martin dari Pramac Ducati, ngedapetin posisi kedua. Tapi nasib nggak berpihak ke dia pas di lap 14, di tikungan lima, doi jatuh. Akibatnya, Pecco pulang dengan tangan kosong.

    “Saya sangat menyesal atas kejadian ini, seharusnya nggak terjadi, apalagi dalam persaingan gelar juara dunia saat ini,” kata Bagnaia seperti dilansir oleh Speedweek pada Senin (25/9/2023).

    Bagnaia juga ngasih tahu bahwa ini benar-benar kesalahan dia sendiri, dan dia udah minta maaf ke tim Ducati Lenovo gara-gara insiden ini.

    Selain itu, dia cerita lagi, katanya dia bermasalah sama ban medium pas lagi balapan. Makanya, dia nekat pake ban keras di bagian depan motornya, meskipun dia tahu risikonya ada.

    “Dengan pilihan ban ini, itu satu-satunya cara buat gue tetap bisa bersaing di sini,” ucap Bagnaia. “Meskipun Marco Bezzecchi tampil sangat kuat hari ini, kita masih punya peluang buat kejar Jorge Martin.”

    • Tapi ya, insiden ini bikin posisi Bagnaia makin terpuruk dalam klasemen MotoGP 2023. Saat ini, dia merasakan tekanan dari Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Poinnya cuma 292, cuma beda 21 poin dari Martin dan 44 poin dari Bezzecchi. Persaingannya makin seru, nih