Pecco Bagnaia Tebar Ancaman, Tantang Marc Marquez di MotoGP 2024: Lihat Saja!

    Maniakmotor – Musim MotoGP 2024 diprediksi bakal seru dengan tantangan dari Francesco ‘Pecco’ Bagnaia kepada Marc Marquez, juara dunia bertahan. Meski menggeber Ducati GP23 yang lebih tua, Bagnaia tetap menunjukkan kekuatannya.

    Keputusan Marquez beralih ke Ducati GP23 menciptakan ketidakpastian dalam persaingan. Meskipun motor lebih senior, Marquez membuktikan dirinya dengan posisi tercepat keempat dalam uji coba pramusim di Valencia pada November 2023.

    Dalam peresmian tim, Marquez realistis mengenai ambisinya menjadi yang tercepat. Meski merujuk pada Pecco dan Martin yang menggunakan Ducati GP24, Marquez berfokus pada peningkatan performa pribadinya.

    Di sisi lain, Bagnaia menolak terpengaruh dengan kehadiran Marquez. Juara MotoGP 2022 dan 2023 ini menegaskan fokusnya pada dirinya sendiri, meski mengakui bahwa semua pembalap Ducati, termasuk dirinya, kompetitif dan cepat.

    ”Soal persaingan dengan Marquez, saya tidak mempersiapkan strategi khusus. Tapi kalau ditanya secara mental, saya siap menghadapi tantangan,” ujarnya dengan pede.

    “Saya akan menjalani musim ini seperti biasa, tak ada perubahan. Ya, saya tahu bahwa kalian harus membuat dan menciptakan sensasi,” ujar Bagnaia santai.

    Dengan sikap tenangnya, Bagnaia mengakhiri bahwa dia tak terganggu dengan perbincangan seputar Marquez. “Bagi saya tidak masalah orang-orang membicarakannya [Marc Marquez]. Kita akan lihat begitu musim ini bergulir,” tambahnya penuh percaya diri.

    Dengan persaingan yang semakin intens, MotoGP 2024 diprediksi menjadi panggung aksi seru antara Pecco Bagnaia dan Marc Marquez. Waktunya untuk melihat siapa yang akan menguasai lintasan balap dan memimpin dalam perebutan gelar juara dunia.

    RAIDER