nhk

Pedrosa Balap Ogah-Ogahan Pakai Honda, Ambil Keputusan Di GP Sachsenring 2018

ManiakMotor – Sejak memberikan keputusan keluar dari Repson Honda Racing, prestasi Dani Pedrosa pun melorot jauh. Sepertinya ogah-ogahan membalap. Sudah nggak ada gairah bertanding.

Di Mugello nggak finish, di Catalunya untung-untungan ke-5. Paling parah di Assen, Belanda baru lalu. Dari hasil latihan bebas, terdampar ke Q1. Di Q1 pun hanya ke-8 alias start ke-18, hasil akhirnya ke-15.

Sangat timpang dengan rekan setimnya Marc Marquez yang juara di Assen. Makanya kata Marquez, temannya itu sudah tak bernafsu, “Dani kehilangan banyak motivasi,”  kata Marquez yang ikut prihatin. Marquez hanya bilang mungkin Pedrosa terlalu banyak berpikir antara pensiun atau meneruskan balapan?”

Belakangan Pedrosa melayang surat terbuka sampai ke email redaksi, bahwa dia akan mengumumkan masa depannya di MotoGP. Pengumuman ini tepatnya jelang balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman. Balapan di sana berlangsung 15 Juli 2018.

Pada surat itu, tidak ada tema pengumuman yang selama ini diisukan akan bersama Yamaha Petronas. Sebelumnya, kepastian dengan tim tersebut akan dipublikasikan jelang GP Assen, tapi gagal, “Kali ini akhirnya saya mengambil keputusan untuk masa depan di MotoGP,” kata surat singkat tersebut.

Mau pensiun atau lanjut dengan tim satelit Yamaha yang seperti rumor? Ya, tunggu saja! Raider         

BAGIKAN