nhk

Pedrosa Kecewa Pada Race Direction, Lorenzo Harusnya Tegakkan Motornya Di GP Jerez 2018

ManiakMotor – Dani Pedrosa kecewa dengan keputusan Race Direction yang dipimpin Mike Webb. Webb juga di MotoGP Jerez sebagai pimpinan lomba atau Race director malah membalas kritik Pedrosa.

Pedrosa pada insiden bersama Jorge Lorenzo dan Andrea Davizoso pada 6 Mei 2018,  terbang cukup tinggi dilempar motornya. Dia melakukan pengereman tiba-tiba untuk menghindari Lorenzo yang kembali ke racing line tiba-tiba juga, “Kesalahan itu disebabkan oleh dua pembalap Ducati. Bukan saya,” sebut Dani yang seharusnya bisa ambil keuntungan dari outnya dua pembalap Ducati tersebut.

Disesalkan Pedrosa kubu race direction yang sekarang dibantu para juri mengambil keputusan. Mereka sebut peristiwa itu, hanya insiden biasa dalam balap (Race Incident).
“Ngomongin insiden, saya dan Zarco di Argentinga, saya high side saat menarik motor agar tegak memberi jarak dengan Zarco, tapi saya berkahir di rumah sakit. Kali ini dengan Lorenzo yang mengaku tidak melihat saya atau tidak menyangka saya ada di sampingnya. Herannya Lorenzo tidak menegakkan motornya untuk menghindar,” cocor Pedrosa.

Dari situ dia menghadap race direction untuk mendalami keputusan mereka. Pedrosa pun  menanyakan pada race direction pada keputusan sehingga hanya insiden balap biasa? “Saya berada di racing line paling dalam dan itu sudah jalur paling tepat. Sedang Lorenzo dan Dovizioso berada di luar racing line dan mereka coba mengkoreksinya untuk kembali ke racing line? Ini salah siapa sebenarnya,” omong Pedrosa rada geram sampai geregetan.

Mungkin Pedrosa lagi kesal juga, lantaran sebelumnya sempat disalahkan Dovizioso. Kata Dovizioso seharusnya Pedrosa yang paling belakang mengontrol keadaan depan. Dia harus lebih konsentrasi mengamati rentetan kejadian berikutnya. Maksudnya lebih waspada mengantasipasi, gitu loh. Raider

BAGIKAN