nhk

Pedrosa Pensiun, Pembalap Ini Pasti Perkuat SIC Petronas Yamaha MotoGP 2019-2020

ManiakMotor – Terang-gelap squad tim satelit Yamaha yang bernama Petronas SIC Yamaha. Harusnya setelah Dani Pedrosa menyatakan pensiun, artinya Pedrosa gagal ke tim tersebut. Padahal harapan tim ini sangat besar pada Pedrosa. Rumornya ada maksud lain untuk merayu Pedrosa ke tim tersebut. Yakni, ingin tahu teknologi yang digunakan di Honda?

Lupakan itu, Pedrosa sudah pensiun akhir tahun ini. Dan Franco Morbidelli yang digadang-gadang ke Yamaha Petronas juga belum beres. Morbidelli masih terikat kontrak dengan Marc VDS sampai 2019. “Saya juga masih menunggu tim Marc VDS akan balapan atau tidak tahun depan. Tapi semua persoalan ini VR46 yang sedang mengurusnya,” sebut Morbidelli seperti dilansir Crash.

Tadinya, Yamaha Petronas  akan ambil alih Marc VDS. Tapi belakangan malah jadian dengan Angel Nieto dan Aspar. Maka posisi Morbidelli belum bisa diumumkan, lantaran masalah kontrak tersebut. Dan itu tadi masih diurus, “Intinya saya tetap ingin balapan tahun depan,” tegas Morbidelli.

Malah pendamping Morbidelli di Petronas Yamaha setelah Pedrosa menyatakan pensiun, sudah ada tuh. Yakni Fabio Quartararo, pembalap dari Prancis yang juara Moto2 di Catalunya dan di Assen kedua. Dia rookie Moto2 tahun ini yang bergabung dengan Lightech Speed Up Racing, umurnya masih 18 tahun. Dia juga juara termuda di FIM Repsol saat umur 14 tahun.

Bahkan ditenggarai Quartararo sudah tanda tangan kontrak sejak di Assen lalu. Ya, oke tunggu saja pengumuman resmi tim satelit Yamaha tersebut. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jumpa Pers MotoGP Jerman 2018: Rossi Sesalkan Pedrosa Pensiun, Marquez Terimakasih Diajari

MotoGP Jerman 2018: Akhirnya Pedrosa Sendiri Mengumumkan Pensiun

Jelang MotoGP Sachsenring 2018: Konsesi Suzuki Dikit Lagi Hangus, Rins Malah Semangat

BAGIKAN