nhk

Pedrosa Tolak Bantuan Stoner

 

ManiakMotor – Barusan nulis potensi Dani Pedrosa jadi juara dunia bisa terbuka jika Casey Stoner mau fight dan membantunya. Caranya Stoner harus menggiring Jorge Lorenzo ke posisi tiga terus dan menjaga Pedrosa bisa kesatu trrus. Tapi kelihatannya, Pedrosa masih gengsi mendapat belas kasihan dari pembalap lain.

Tadinya hanya berandai-andai portal ini, eh Pedrosa justru serius mengomentarinya. Lewat berita crash  dia cuap-cuap tak akan minta bantuan kepada Stoner untuk sama-sama menyingkirkan Lorenzo. “Kamu menjadi juara karena kamu lebih baik dari pembalap lain, bukan karea bantuan siapa pun. Saya dan Casey rekan satu tim. Kami sama-sama pemenang dan selalu ingin meraih kemenangan. Jadi, kalau ia kembali turun dan berlaga, itu karena ia ingin kemenangan di beberapa race terakhir dalam karirnya,” papar Pedrosa.

Stoner yang pensiun akhir musim ini kemungkinannya memang turun di GP Jepang pertengahan Oktober.  Pedrosa yang masih tertinggal 33 poin dari Lorenzo akan sulit menjadi juara dunia 2012  meski memenangi seluruh seri sisa. Lorenzo hanya perlu finish runner up di empat seri tersebut. Bila Stoner bisa langsung tokcer dalam comeback-nya setelah menjalani operasi engkel kaki kanan dan sudi membantu Pedrosa, maka jalan cerita berikutnya bisa lain.

Strategi Lorenzo atau Yamaha Factory akan sulit berjalan, bila Lorenzo main safe. “Sudah pasti kembalinya Casey akan menyulitkan hidupku. Aku harus hati-hati. Sedikit saja salah bisa hangus keunggulan selama ini. Kami tetap harus meningkatkan performa dan berjuang meraih kemenangan lagi,” tegas Lorenzo di portal yang sama.

Tapi, ya itu tadi, Pedrosa ogah minta tolong pada Stoner. “Memang ada kasus seorang pembalap yang butuh poin dan rekan timnya membantu. Itu mungkin saja, karena kecelakaan atau sebab-sebab lain,” tambah Pedrosa.

Dari komentar itu bisa disimpulkan, Pedrosa tak ingin secara langsung minta bantuan pada Stoner. Tapi, di sisi lain, setuju jika pembalap satu tim berjuang bersama dalam kondisi yang dibutuhkan merek dan tim. “Saya tak akan minta Casey lakukan hal seperti itu. Saya hanya perlu menjalani balapan terbaik setiap raceday dan tidak memikirkan apa yang dilakukan pembalap lain.”

Benarkah begitu, bukan kah tim dibentuk untuk bekerja sama? Andro

BERITA TERKAIT:

Catatan MotoGP Aragon; Lorenzo Membohongi Publik…!

MotoGP Aragon (Race), Pedrosa Dengan Enteng Juara, Tetapi..?

ECU Baru Yang Katanya ‘Murah’ Buat MotoGP

Juli Lalu, Ducati Minta Tolong Furusawa, Soal Motor Rossi

GP Australia: Stoner VS Doohan, Lakukah Tiket..?


 

MotoGP World Standing 2012PDF

Pos.RiderBikeNationPoints
1Jorge LORENZOYamahaSPA290
2Dani PEDROSAHondaSPA257
3Casey STONERHondaAUS186
4Andrea DOVIZIOSOYamahaITA179
5Cal CRUTCHLOWYamahaGBR135
6Valentino ROSSIDucatiITA128
7Alvaro BAUTISTAHondaSPA128
8Stefan BRADLHondaGER115
9Nicky HAYDENDucatiUSA93
10Ben SPIESYamahaUSA88
11Hector BARBERADucatiSPA64
12Randy DE PUNIETARTFRA53
13Aleix ESPARGAROARTSPA51
14Karel ABRAHAMDucatiCZE32
15Yonny HERNANDEZBQRCOL28
16Michele PIRROFTRITA25
17Colin EDWARDSSuterUSA22
18James ELLISONARTGBR19
19Jonathan REAHondaGBR17
20Mattia PASINIARTITA13
21Danilo PETRUCCIIoda-SuterITA11
22Ivan SILVABQRSPA11
23Toni ELIASDucatiSPA10
24Steve RAPPAPRUSA2
25David SALOMBQRSPA1

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353