nhk

Pelantikan Pengurus FOI, Tak Ternilai..!

 

 

ManiakMotor – Sederhana dan kekeluargaan, begitulah suasana saat berlangsungnya acara pelantikan dan pembagian ‘NRA’  pada Klub Fino Owners Indonesia (FOI) pada 12-13 Januari 2013, Ciloto, Puncak, Jawa Barat. “Walau sederhana tapi tetap menanamkan nilai-nilai tersendiri,” jelas Achobule sebagai dewan syuro FOI.

Silakan tanam nilainya, lalu dipetik hasilnya. Karena nanti dia berbuah nilai etika berlalu lintas, nilai sebagai pelopor motor yang belum dikeluarkan pabrikan tapi sudah punya klubnya, nilai menghargai sesama klub motor dan nilai-nilai lainnya yang bernilai. Kaleee begitu, Cho…?

Nilai ini sudah terlihat  dari pemberangkatan sekitar 25 anggota dari tempat kopdar di Senayan, Jakarta Selatan. Rombongan dibagi jadi 5 tim dengan waktu keberangkatan setiap 10 menit sekali. “Hal ini guna menanamkan pentingnya koordinasi dan kerjasama tim selama perjalanan,” ucap Nunu, patih nusantara FOI sekaligus ketua panitia acara yang tak lain menanamkan nilai etos tim.

Apalagi di dalam rombongan terselip 2 anggota FOI yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Dia adalah  bro Rikie dan bro Firdho. Keduanya khusus datang riding dari Palembang sejauh 650 km untuk mengikuti acara tersebut. Bergabung pula 5 orang anggota FOI dari Bandung yang dikomando oleh bro Sabiq pada sore harinya.

Acara dibuka oleh dewan syuro FOI, dilanjutkan dengan games dan juga kontes modifikasi untuk para anggota. “Tidak ada nilai persaingan di sini. Kami hanya ingin para anggota menunjukan dan merasa bangga dengan Fino-nya,” ucap Arie koordinator acara ini. “Meskipun sebagian besar anggota FOI telah memodifikasi Finonya, tapi bukan menjadi syarat bergabung di FOI, karena juga diberikan gelar Fino Best Original pabrikan,” pasti Nunu. Namanya kontes harus nilai bro…

Sarasehan, duduk bareng, dan tanya jawab dilakukan pada malam hari. Acara ini dihadiri oleh para dewan penasehat FOI bro Adi Kung (JNC), Thomas “Anis” Agnistra (BMS) dan dari klub lain. “Klub hanya sebuah wadah. Kami ingin menciptakan persaudaraan tanpa dibatasi apapun, termasuk di dalamnya bertukar pikiran dengan klub lain, dalam hal yang positif tentunya,” tandas Achobule. Nah itu yang disebut nilai saling menghargai.

Puncaknya adalah pelantikan pengurus dan anggota FOI. Mereka diwajibkan meminum air 1,5 liter dari botol tanpa berhenti. “Kejam? Ouuu, tidak! Ini untuk menguatkan mental mereka dan meyakini apa yang ada pada pikiran mereka,” jelas Achobule yang seperti menilai kesungguhan para anggota.

Terbukti satu per satu mampu menghabiskan air. Saling support antar anggota sangat jelas. “Terlintas kita  bakal kesulitan bisa minum air sebanyak itu, tapi support yang dilakukan teman-teman membuat semangat tumbuh kembali,” jelas Teguh humas FOI yang diiyakan Pepy yang juga menjabat sebagai humas FOI.

Itu namanya kebersamaan. Bukan saling bantai, tapi saling dukung yang tak bisa dinilai dengan materi sekalipun. FOI

KLUB LAIN:

Supermoto Owners Group, Turing Sejauh 1.478 Km, Lintas Sumetara

Komunitas One Squad, Pemerhati Balap Motor Tipe Sport

Blaaar…! Ulang Tahun Ke-9 Jakarta Nouvo Club


 

 

BAGIKAN