nhk

Modifikasi Honda CBR250, Milik Pelantun Aishiteru

 


ManiakMotor – Penyanyi top. Ah, yang benar? Iya, si Zul yang vokalis, gitaris, pianis, tapi bukan mentalis di band Zivilia. Dia pelantun Aishiteru. Lalu, pemodifikasinya mengaku top. Si pemodif juga mengaku bisa menyanyi Aishiteru di kamar mandi. Wkwkwk… koloborasi keduanya menghasilkan seni modifikasi. Yang satu seni olah vokal yang satunya seni ‘merusak’ dan kembali memperbaki kuda besi.  Seniman modif, coy.

Keduanya adu seni dengan media Honda CBR250R yang sebenarnya sudah bikin botak para insinyur Honda untuk meraciknya. “Sejak tinggal di Sulawesi,  sudah hobi motor,” aku Zul yang lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara dan pernah tinggal di Jepang.

“Saya sejak di Sragen sudah sering ‘merusak’ motor dan berlanjut ke Jakarta,”  timpal Cornellius Topo Goedel Atmojo. Dia modifikator dari Tauco Custom yang dimaksud. Dia tidak mau kalah jadi artis. Yang satu artis nyanyi dan satunya artis modif.

CBR250 ini harus tampil lebih besar dari aslinya. Kekar dan porfosional dengan kaki-kaki. “Saya ingin motor seperti tunggangan Casey Stoner. Motor itu kental aroma sportbike Jepang,” lanjut pria yang sempat pakai Honda NSR250 di Jepang sana. “Ow, itu santapan empuk saya. Lezat,” kekeh Topo sembari memainkan jurus sulap merehabilitasi CBR250 ini seperti pada gambar. Maaf, Topo bukan ahli hipnotis yang membuat pemilik motor manggut-manggut saja.

Motor baru berusia dua bulan itu,  rangka buritan diamputasi dan dibikin lebih nungging yang diiring buritan tipis. Konsepnya satu kesatuan seperti Honda RC213V, buritan tajam fairing besar. Bodi ini seperti biasa pake pelat galvanis 0,8 mm. Lekukan-lekukannya dibentuk dengan ketokan palu, bukan ketok magic ya. Dempul berapa kilo, Po?

Topo bersikeras ingin menyanyi. Oi sejak kapan manggung bos? Maksudnya menjejalkan lampu dengan teknologi proyektor. Tadinya juga ingin headlamp Mio Soul GT. Tapi barangnya belum ada di pasaran. Yang jelas, pengaplikasian headlamp itu mendorong tampangnya lebih gagah. “Kaya Iron Man ya?” tanya Zul yang bicara saja suaranya merdu. “Komposisi hitam dan kuning, sesuai warna gitar kesayangan saya.”

Kaki-kaki silakan dilihat balok not, eh Data Modifikasi. Kan sudah disebut di atas porfosional seluruhnya untuk manggung. “Bicara penampilan, kaki-kaki wajib,”  tegas Topo yang tiba-tiba suaranya merdu, kalau Zul suara satu, di Topo suara au ah nanti dia tersinggung. Akhirnya selesai juga, sampai terbawa mimpi,” kekeh Zul pada maniakmotor.com.

Ok nanti ketemu di panggung, ya.  Adit

BERITA TERKAIT:
Modifikasi Sehat, Honda New Megapro 2011
Modifikasi Ninja 250RR, Kocok Perut From Denny Cagur
Skydrive Pelek Gambot Ban Jumbo
Pelantun Aishiteru Memodif CBR250
Honda S90Z, Asli Man…!
Yamaha Vixion, Chopper Jarang Di Darat
Modif Matik Edan-Edanan..!!!
Modifikasi Sehat, Honda New Megapro 2011
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
Modifikasi Vixion, Beda Buntut Dan Muka
Modifikasi Honda Dream 305 1972, Nyali CR
Modofikasi Ninja 250, Pelek Hayabusa Limited

 

 
 


Data Modifikasi:            
Sokbreker depan   : Aprilia 250      
Pelek    : Suzuki GSX 400.      
Ban Depan    : Bridgestone Battlax 110/70-17  
Ban Belakang    : Bridgestone Battlax 160/60-17  
Swing Arm    : Kwangen Custom Products    
Knalpot    : Kwangen Custom Products    
Foot Step    : Bikers        
Head Lamp    : Proyektor mobil      
Stop Lamp    : Variasi LED      
Bodi Set    : Plat galvanis 0,8 mm by Tauco Custom  
Modifikator    : Cornellius Topo Goedel Atmodjo  
Bengkel    : Tauco Custom Builder Academy  
  Jl . Kebagusan Faya No. 99 Jagakarsa, Jakarta selatan
  0856 8380 209 / 0813 8020 1456      
             
             

BAGIKAN