nhk

Pelek (Velg) Racing Boy (RCB) Jari-Jari, Aluminium Tingkat Tinggi

Aloy Rim RCB Jari-Jari 2017

ManiakMotor – Mudah sebenarnya untuk mengukur pelek atau velg yang bermutu. Bahannya sama-sama mengaku dari aluminium atau aloy yang asoy. Biasangnya sih pakai almu yang grade paling tinggi atau nomor 7. Itu pelek walau membentur lubang dengan keras, berdoa saja nggak bakal penyok.

Lalu ukurannya gimana? “Ya ngukurnya sederhana saat pelek dijatuhkan ke lantai. Ingat ya, lantainya yang tegel atau keramik. Nah di situ akan muncul bunyi yang berulang. Almunium bermutu kelas tinggi, lentingan bunyinya panjang dan berulang. Macam lentingan piano. Kalau singkat itu, petanda kualitas rendahan,” sebut Achib Putro dari Racing Boy atau RCB Indonesia di Cikupa, Banten.

Sama dengan pelek jari-jari yang ditawarkan RCB pada hadirin sekalian. Itu saat dibanting yang bantingnya kira-kira saja, merdu suaranya. Pelek ini tersedia dengan warna-warni anodais yang menggoda. Ada hitam, silver, gold, biru, ungu, orange, dan merah.

Sedang ukurannya dari leber tapak 1.20, 1.40, 1.60, 1.85, dan 2.15 inci dengan diamter 17 inci. Eh ada juga yang diameter 14 inco loh. Harga sesuai ukuran. Nggak mungkin semakin banyak alumium semakin murah kan. Contoh saja untuk ukuran 1.20 x 17 inci adalah Rp 374.000.

Selanjutnya yang berminat ke speed shop atau toko aksesori motor di kota sampeyan. Atau tanya pada  PT Enwan sebagai distributornya di Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon ke 081297859398/WA. Boleh juga langsung ke fun page Racing Boy. MM

 

BAGIKAN