nhk

Peluncuran Ducati DraXter 2016: Ini Baru Sangar, Gaya Drag Racing


ManiakMotor – Moge dibikin apa saja mau, apalagi kalau baru. Lebih-lebih Ducati yang bikin, pasti akan mempesona. Kali ini Ducati DraXter. Dari namanya mengambil konsep drag bike yang boleh disebut drag racing. Motor ini nongol di Verona Motor Expo pada Januari 2016.

Perhatikan saja tangki bahan bakar dan jok yang ringkas seperti tiarap. Lihat juga bannya yang tipis dan tapak ban yang rata, buat trek lurus bro. Jok dan setang kemudi yang sejajar tingginya. Lantas setang ini dibikin sempit agar pengendara leluasa ikut tiarap ala drag bike. 

Basisnya tetap dari model cruiser Ducati XDiavel yang naked bike. Ya kalau model drag pastilah telanjang yang memperlihatkan otot mesin 1.262 cc dan rangka tubular.  Diklaim powernya 156 bhp. Waw kuat bangat. 

Proyek ini dikembangkan oleh Advanced Design, ini divisi Ducati Design Center. Kerjaan divisi ini memang menjelajahi gaya, desain masa depan  sepeda motor Ducati.  DraXter  diberi komponen premium kelas utama  berupa suspensi high end. Peredam kejut ini mirip dengan superbike Panigale.   Angka 90 di bodi samping sebagai salam hormat untuk 90 tahun Ducati di tahun ini. MM 

BACA JUGA

Yamaha Xabre 150; Diluncurkan Rossi Di Bali, Supensi Up Side Down (Sejarah), MT15 Juga Bro

Yamaha XSR900 2016 Dirilis, Retro Terkini, Jago Turing

Zero 2016 Terus Coba Setrum Konsumen Dengan Motor Listriknya

Partisipasi Moto Guzzi Di Indonesia Motor Adventure (IMA) 2016, Tenarkan Alam Lombok Pada Dunia

Yamaha Aerox 125LC: Official Paddock Bike Yamaha Racing Indonesia di 2016


BAGIKAN