nhk

Pembalap Bebek Jago Moto3

ManiakMotor – Pembalap bebek bisa juara di Moto3. Macam nih Zulfahmi Khairuddin dari Malaysia. Dia asli lahir dari bebek. Memang bukan lahir dari perut itik. Tapi, dia pernah membalap di Kemayoran dalam rangka Yamaha Asean Cup Race. Dia juga sering ke Sentul. Fahmi  – begitu dia disapa – saat dua kali testing resmi Moto3 versi four stroke di Valencia dan Jerez selalu di lima besar.

Alasan terbiasa dari bebek, lantas kurang bersinar di GP, buang jauh, sono! Kuno pula alasan  ATPM, anak-anak Indonesia akan kesulitan di GP. “Fahmi itu karana  bagus di underbone, saye kaseh ke tim Spanyol. Kebetulan Dorna sedang cari pembalap Melayu. Dorna ingin merayu pemerintah Malaysia, agar MotoGP selalu ada di Sepang. Mereka minta satu pembalap dari ARRC,” jelas Ron Hogg, direktur TWMR pelaksana ARRC atau Asian Road Racing Championship yang langganan diikuti pembalap papan atas Indonesia.

Pada 2012 ini merupakan tahun ke-3 Fahmi digembleng di Moto3 yang tahun lalu masih GP125. Di motor 2-tak itu, Fahmi tidak berkutik. Tahun ini peraturan diganti jadi 4-tak dengan kapasitas 250 cc. Dia pun cepat beradaptasi, lantaran lahir dari bebek 4-tak. Jauh memang persamaannya. “Nyatanya saya ingat underbone. Jangan ragukan kemampuan saya. Saya dapat KTM milik pabrik, target 10 besar di klasemen Moto3,” tegas penunggang KTM milik AirAsia-SIC-Ajo itu.

Tidak mudah perjuangan kelahiran 20 tahun lalu di kelas paling kecil di balapan motor protipe itu. Dua tahun di GP125 dia sama sekali diputus komunikasinya dengan orang-orang terdekat. Dilarang pakai alat komunikasi. “Semua sudah dijamin tim. Tinggal balap. Tanpa HP dan sejenisnya jadi syarat utama saat teken kontrak dengan tim Ajo dan Dorna,” tambah Ron yang masih akan melihat hasil sesungguhnya di seri pertama di Qatar 7 April ini.

Pembalap di sini sembari balap pakai BBM dan SMS, bos!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353