nhk

Pembalap Dhandi Latif Meninggal Di Sirkuit Puncak Mario, Ikut Kejurda Road Race Sulsel 18 Agustus 2019

Foto: @makassar_info

ManiakMotor – Ini artikel dari BeritaSatu.Com yang diterbitkan ulang oleh IG @makasar_info terhadap Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Seri II Tahun 2019 di Sirkuit Puncak Mario Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Minggu (18/08/2019). Pada race sore Minggu tersebut kembali lagi sirkuit Mario menelan korban jiwa.
.
Kali ini pembalap bernama Dhandi Latif (24). Seorang Pembalap asal Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Dandi yang membela Cahaya Rey Motor asal Toraja di event itu, dikabarkan meninggal dunia. Dendi mengalami kecelakaantunggal di salah satu tikungan  menabrak pagar pembatas dan terhempas ke tiang penerangan sirkuit, sekitar pukul 16.50 wita.

Insiden kecelakaan itu berawal saat Final Race kelas Bebek 2 Tak 116 cc Open. Dia mengalami insiden tersebut pada lap ke 7. Dia  tidak dapat menguasai laju sepeda motornya di tikungan pertama yang lumayan kencang bentuknya. Setelah menabrak batas pengaman areal race dan kemudian melawati batas tersebut. Tak hanya itu dia juga menabrak batas pagar race yang terbuat dari besi sehingga mengakibatkan pembalap jatuh tidak sadarkan diri.

Kalau begitu artinya, run off atau area untuk menahan motor dan pembalap bila terjadi kecelakaan kurang luas. Fakta hanya dengan bebek saja, saat out bisa melewati pembatas.
.
Menurut Beritasatu.Com ini, Insiden serupa juga pernah terjadi di penghujung 2015. Pebalap asal Kabupaten Takalar, Ari Apriyanto, mengalami kecelakaan dan dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di RSU Arifin Nu’mang, Rappang, Sidrap, Rabu, 30 Desember 2015 silam.

Demikian kian menjadi perhatian buat semuanya. Maniakmotor.com juga ikut belasungkawa, tabah buat keluarganya. MM

BAGIKAN