nhk

Pembalap Indonesia Ke-2 Di Supersports 600 Qatar, Siap-Siap IRS

 

ManiakMotor – Qatar International Road Racing Championship (QIRRC) yang sebenarnya melambungkan nama Rafid Topan Sucipto. Saat itu Topan ikut kelas supersports 600 cc. Para pemandu bakat QMMF Racing tertarik dengan talenta Topan. Padahal pada 2012 itu, Topan bukan penghuni nomor satu di QIRRC, dia hanya kedua dari seluruh seri.

Kemarin atau Sabtu dan Minggu alias 23 – 24 Maret 2013 ada dua pembalap Indonesia yang dikirim lagi ke event QIRRC. Yaitu Imanuel Pratna dan M Reihan. Keduanya menggunakan Yamaha R6 dalam lomba yang sebenarnya seri ke-3 tapi data yang portal terima adalah seri 2. “Event ini sebenarnya meliputi banyak kelas dalam turunan World Superbike, dua pembalap Indonesia turun di 600 cc,” jelas Bambang Gunardi dari lokasi, maksudnya dari sirkuit Losail, Qatar. Bambang juga sebagai jury dalam event tersebut.

Menurut Wariatno Pratna yang dari namanya pasti ada hubungan dengan Imanuel, kepergian mereka ke sana demi jam terbang kedua pembalap anak muda itu. Katanya, event internasional itu penting karena diikuti berbagai pembalap dari belahan dunia lain. Pasti soal kultur balap berbeda dengan Indonesia. “Karena sering bertemu beda kultur, otomatis pembalap dengan otodidak belajar. Mereka lama-lama tidak gentar yang namanya bule dan Jepang,” jelas Pak Wariatno yang tak lain ayah dari Imanuel dari Qatar. Iamanuel saat ini memperkuat Yamaha IndoProm untuk supersports 600 cc di IndoSpeed Race Series di Sentul. Jangan lupa seri pertama IRS berlangsung minggu ini atau 30 – 13 Maret 2013, ya di Sentul.

Singkat cerita Reihan bisa nangkring di posisi kedua. Prestasi yang lumayan bila diukur dengan nama Reihan di Indonesia belum begitu ngetop. Sementara Imanuel tidak finish dalam lomba ini karena kerusakan onderdil motor. Ito

BERITA TERKAIT

Jelang IRS Sentul 2013; Malaysia Berpaling Ke Indonesia

Honda Racing Championhip (HRC) 2013; Speksifikasi OMR Honda CB150R StreetFire, Limiter Dibuka

IRS Sentul 2013; Peraturan Pelengkap Perlombaan OMR Kawasaki



BAGIKAN