nhk

Pembalap Komunitas ‘Veteran’ Di Yamaha Sunday Race Seri 3 Sentul 2019

Menang begini bro

Maniakmotor – Jangan dikira walau pemain komunitan yang hobi sudah yang veteran. Maksudnya senior bangat bro di Yamaha Sunday Race alias YSR. Sejak tahun pertama YSR diselenggarakan 2014 sampai seri 3 YSR di Sentul Besar pada 26 – 27 Oktober 2019, mereka juga masih komunitas.

Pak Joni

Bagi mereka, balapan YSR memang have fun. Buat senang-senang dan hobi benaran naik motor yang kebetulan punya motor sport Yamaha seperti R15 dan R25. Datang juga nggak kejar juara, hanya kejar suasana dan syukur-syukur dapat hadiah, wah itu juara juga.

Contoh saja Pak Joni dari tim ROCK (R25 Owner Club Kaskus) yang telah berumur 40 tahun, “Untuk motivasi saja bro. Background kita memang main motor. Jadi disalurkanlah di tempat yang benar. Memang have fun, tapi yang positif. Olahraga bekumpul bersama dan bisa dapat skill balap,” sembur Pak Joni yang berbisnis UMKM itu dan sudah mengikuti event YSR ari  2014.

Menurur Pak Joni yang ikut R25 Com Pro itu, Yamaha Sunday Race punya perkembangan yang bagus. Dia lihat maju dari segi peraturan. Terutama lagi menyalurkan komunitas untuk selalu mrngikuti peraturan demi berbuat sportif.

Yudho

Berbeda dengan Yudho dari tim Jakarta R15ER. Dia sudah ikut sejak 2015, “Memang ikut  cuma buat fun sih… Kebetulan punya motor Yamaha R25. Umur saat itu 23 tahun pertama kali balao. Jadi memang sudah terlambat kalau mau jadi pembalap profesional,” timpal Yudho yang akrab di panggil Kokoh di timnya itu.

Yudho sendiri di tahun lalu bisa runner-up di klasemen 250cc Comm A. Katanya sih, tahun lalu dia sebenarnya punya kesempatan untuk juara umum. Tapi harus jatuh dan akhirnya berada di posisi runner-up.

Sabar ya. Sedang yang lain tak disebut satu-satu lain kali tunjuk tangan agar disebut yang sudah pada ikutan sejak YSR dibikin. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 3 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor 26 – 27 Oktober 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353