nhk

Pembalap Malaysia Hafiz Syahrin, 2018 Ke MotoGP, Luar Biasa, Bikin Iri

55 Hafiz Syahrin Moto2

ManiakMotor – Malaysia memang peduli pada perkembangan pembalapnya. Kini Hafiz Syahrin diproyeksikan ke MotoGP 2018. Kalau nggak ada tim yang tertarik, mereka sendiri yang menciptakan tim tersebut. Ada contoh sepeti tim Raceline Malaysia Petronas (RMP) yang menyokong Hafiz di Moto2 dalam tiga tahun lalu dan termasuk 2017.

Hafiz yang pernah bermain di IRS Sentul tersebut memang sudah menjalani penjejangan yang mantap. Saat bakatnya di ARRC dianggap cepat menonjol pada 2012, tahun itu juga dia dikirim ke CEV Repsol untuk ikut Moto2 Eropa. Setahun kemudian, Syahrin juara CEV Repsol.

“Tahun ini penentuan buat Hafiz, kami sudah konsultasi dengan Petronas, Malaysia perlu ke MotoGP. Karenanya, perlu untuk mendapatkan hasil yang baik pada 2017 ini,” kata team principal RMP yang bernama Barry Leong. Leong bercerita di pescao55.com, situs resmi Syahrin.

Kata Leong, sponsorship di Moto2 saat ini memang diarahkan membantu Syahrin mencapai kelas premier. “Tapi, Hafiz harus mencapai lima besar 2017 ini di Moto2. Itu targetnya untuk memudahkan mimpi tersebut,” tambah Leong yang sudah hitung-hitung bila tak tak ada tempat di MotoGP, mereka bisa masuk atas sokongan Petronas dan mungkin Dorna, agar MotoGP di Malaysia tetap antusias.

Prestasi Hafiz sendiri di Moto2 setelah tiga tahun di sana cukup lumayan. Tahun pertama di akhir klasemen 19, tahun ke-2 ke-16 dan tahun ketiga ke-9. Sebagai pembanding, Jonas Folger yang tampil apik di tes MotoGP Australia kemarin di klasemen 2016 Moto2 berada di posisi 7.

Kalau lagi nulis Syahrin dan pembalap Malaysia lainnya di Moto3, selalu ingat pembalap Indonesia????? Ito

BAGIKAN