nhk

Pembalap Motor Koordinasi Wahyu Aji Menghimpun Donasi Gempa Palu, Sigi Dan Donggala

Gempa Palu (foto istimewa)

ManiakMotor – Saat ini dan untuk sementara juga sudah terkumpul 26.000.000. Itu dari hasil penjualan helm, baju balap, sepatu dan sebagainya berhubungan dengan balap yang bekas tapi masih bisa dipakai. Hasil sumbangan ini akan didonasikan pada korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Sumbangan diprakarsai oleh Wahyu Aji Trilaksana lewat akun instagramnya @wahyuajitrilaksana. Wayu adalah pembalap Yamaha Racing Team yang bermain di ARRC, “Kita tahu sendiri, bukan berarti ada beberapa pembalap asli Palu yang mengalami langsung musibah di Palu dan sekitarnya. Tapi ini murni untuk kemanusiaan,” papar Wahyu.

Seperti berita sebelumnya, Anggi Setiawan (Yamaha TJM) dan Jonoer Denden (Yamaha Cargloss) berasal dari kota Palu, Sulteng, berdampak langsung oleh gempa 7.7 SR yang disertai Tsunami. Soal parahnya kota mereka bisa dilihat di televisi yang sedang gencar menyiarkan secara langsung.

Gempa yang terjadi pada Jumat 28 September 2018 itu, memaksa Anffi dan Jonoer mundur dari Yamaha Endurance yang diadakan pada 29 – 30 September di Sentul. Dari situ, Wahyu Aji tergerak untuk menggalang dana. Buat yang ingin bergabung klik aja @wahyujitrilksana langsung ke stories-nya. Sudah banyak pembalap yang menyumbang macam Imam Mico, Sabrina Sameh, Rafid Topan sampai Iswandi Muis dari Sulawesi. ManiakMotor

BAGIKAN