nhk

Pembalap Ninja Indonesia, Ikut Test RedBull Academy Di Spanyol


ManiakMotor – Imanuel Pratna, pembalap Kawasaki Ninja yang ikut kejurnas sport 250 cc, akan adu nasib minggu depan di Spanyol.  Dia akan ikut testing semacam audisi untuk membalap di Red Bull Academy (RBA).  Ini balapan pembibitan ke arena Moto3, Moto2 dan puncaknya MotoGP.  RBA juga sebagai supporting race MotoGP.

Imanuel yang telah dua tahun lebih tekun di balap sport dan hanya berlaga di Sentul besar atau Sentul Internasional itu,  akan berangkat 5 Oktober 2012.  “Tiga bulan lalu kami telah mendaftar. Sebenarnya ini tahun ke-2. Tapi tahun lalu Imanuel belum terlalu mahir di balap aspal,” jelas Warianto Pratna, ortunya Imanuel yang ke sana atas biaya dewek.  

Anak muda yang baru 16 tahu itu juga konsisten ikut IRS di Sentul. Seri pertama kejurnas di saat Ninja mendapat tambahan bobot, hanya dia yang bisa mendekati dua CBR dari Astra Motor Racing. “Bekal dari balap Ninja ini, semoga bermanfaat. Saya sih berharap, testing tahun ini menggunakan GP3 atau Moto3 yang 4-tak. Spek-nya memang jauh dari Ninja, paling tidak sama-sama 4-tak,” harap Imanuel yang asli Jakarta itu.

Soal pengenalan motor, Imanuel termasuk dibibit sejak belia. Tetapi bukan lewat balap aspal. Dia memulai balapan dari motocross.  Jalur yang pas, mirip dengan perjalanan karir pmbalap dunia yang diawali dari garuk tanah dengan special engine mungil.  Lantas setelah ABG baru ke road race.

RBA sendiri telah 6 tahun terakhir dibentuk. RBA jadi pemantauan bakat-bakat muda yang diorbitkan ke Moto3. Bila lulus audisi, peserta akan dengan gratis membalap sepanjang tahun. Mausuk lima besar akan dipertahankan sehingga ada tim yang tertarik.  Lulusan RBA yang terkenal sekarang adalah, Marc Marquez yang sedang memimpin klasemen Moto2. Sedang di MotoGP adalah  Stefan Bradl. Ito

BERITA TERKAIT:

Kawasaki Boikot Seri II IRS Sentul

Pembalap Bebek Jago Moto3


 

BAGIKAN