nhk

Pembalap Paling Sial Batalnya Moto2 Silverstone 2018, Pakai Sumbangan Masyarakat Inggris

Josh Owens

ManiakMotor – Namanya Josh Owens. Ini pembalap Inggris yang jagoan supersports 600 di negaranya. Dia dapat wild card untuk balapan Moto2 di Silverstone, Inggris pada 26 Agustus 2018, namun gagal. Padahal, dia bisa mendapaftar lantaran dibantu masyarakat Inggris lewat sumbangan dan beberapa sponsor.

Di Eropa kamu bisa lewat medsos meminta sumbangan untuk melanjutkan karir. Tentu dengan data-data lengkap dan prestasi menjanjikan, sumbangan akan mengalir ke rekening yang bersangkutan. Pendek cerita, terkumpulah £ 13.500 yang dibutuhkan Owens sekadar tampil di depan publiknya. Itu setara Rp 250 juta dengan kurs poundsterling saat ini bro.

Owens ingin menunjukan talentanya pada para penyumbang, tentunya! Lumayan sih, di warm-up sebelum hujan dia ke-13. Di FP2 dia ke-16, “Yang saya minta pada Dorna dan IRTA untuk memberi kesempatan wild card pada event selanjutnya dengan gagalnya Moto2 di Inggris karena cuaca. Itu untuk mengobati para donatur untuk melihat kemampuan saya, agar meraka merasa tak sia-sia,” papar Owens sembari menghiba seperti ditulis Crash.

Menurut Owen timnya sudah bekerja keras menghadapi event Moto2 Inggris. Sayang meraka tak bisa melihat hasilnya, “Saya minta maaf pada mereka. Terutama pada donatur dan penyumbang mendorong saya agar bisa memperlihatkan talenta sebenarnya. Sekali lagi saya minta maaf pada mereka,” tutup Owens sembari masih terus berharap di Misano nanti dapat wild card yang gagal di Silverstone.

Belum ada jawabab dari Dorna dan IRTA akan permintaan Owens ini. Miolo

BAGIKAN