nhk

Pembalap Yamaha Racing Indonesia Aldi Satya Mahendra Lolos Seleksi ATC 2020 Mainan Honda

Aldi Satya

ManiakMotor – Sekadar berita. Pembalap bibitan Yamaha Indonesia di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Aldi Satya Mahendra lolos seleksi ATC. ATC ini alias Asia Talent Cup yang menggunakan Honda NSF250. Bukan hanya itu, ATC dibentuk Honda untuk kegiatan pembibitan dari kawasan Asia jembatan untuk ke jenjang Moto3 dan sejenisnya.

Kemarin atau Rabu 30 Oktober 2019 di Karting Sepang Circuit diadakan seleksi untuk ATC 2020. Salah satu yang lolos adalah Aldi Satya seperti di channel You Tube milik ATC. Bahkan Aldi jadi thumbneil atau wajahnya jadi sampul video seleksi ATC 2020, nih ada di sini . Aldi ini pembalap resmi YRI bahkan memperkuat Yamaha Racing Indonesia di ARRC UB150 bersama Wahyu Nugroho. Di balapan kejurnas Indonesia (MotoPrix), Aldi membela Yamaha Bahtera.

Aldi jadi thumbneil video seleksi ATC2020

Memang sih yang mendaftar ke seleksi ATC diterima dari mana saja, asal bayar dan sesuai ketentuan dan umur. Tapi, dilihat dari iklim balap motor Indonesia sejak ATC dibikin, yang datang dari Indonesia umumnya pembalap bibitan Honda dan tergabung di tim-tim Honda. Mereka masuk ke situ juga didorong pabrikan Honda lokal. Saat jadi pun masih ditopang Honda dari Indonesia.

Lha macam mana Aldi yang pasti tanda tangan kontrak dengan Yamaha Racing Indonesia selama 2019. Kemungkinan – hanya kemungkinan – tahun depan 2020 Aldi akan ke Honda, karena sudah lulus seleksi ATC kan????

Sayang hal ini belum dijawab oleh jajaran Yamaha yang berhak menjawabnya. Maklum, Aldi tahun ini masih harus menyelesaikan seri UB150 di ARRC dan final region bersama Bahtera, termasuk masih ada satu seri YSR di Sentul.

Penuh tanya, memang???? MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353