nhk

Pendapat Pembalap Asia Pada Yamaha New R25 & R3 

Launching New R3 dan R25 Bersama Hafizh Syahrin (MotoGP) dan Galang Hendra (WorldSSP300)

ManiakMotor – Bodi aerodinamis diklaim yang akan satu kerja dengan suspensi upside down. Baru itu saja, akan menambah handling motor lebih stabil. Kontrolnya akan mudah dengan sirkulasi oli lebih banyak pada model suspensi depan up side down.  Dengan sokbreker seperti itu, motor bisa dihentikan lebih dekat tikungan. Keseimbangan belakang juga ditopang lengan ayun asymetrical.

Itu yang bicara pembalap Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama yang hadir dalam peluncuran New Yamaha R25 dan R3 di Jakarta pada 11 Oktober 2018, “Desainnya keren. Pastinya bisa menambah kecepatan rata-rata. Saya tidak sabar untuk mengendarai motor ini di sirkuit,” kata Galang masih berusia 19 tahun dan tahun depan dipercaya lagi ikut WSSP300 full series.

Pembalap ARRC Indonesia, Galang Dan Marimoto

Selain Galang ada juga Hafizh Syahrin sebagai pembalap MotoGP di Tech 3. Hafizh ini meniup lilin untuk  selebrasi 20 tahun hadirnya YZF-R1. Yang lainnya adalah rider Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan beberapa racer Asia yang kebetulan bertarung dalam seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Sentul, Bogor dari 12-14 Oktober. Juga dua pelaga tim Yamaha Racing Asean di kelas Supersports 600 (ARRC 2018), Yuki Ito dan Keminth Kubo.

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) juga berbicara, “PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3. Kami menjualnya pertama kali pada Juli 2014. Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Jepang, ” papar Minoru yag menegaskan Galang  tahun depan akan bertarung kembali di World Supersport 300 menggunakan motor Yamaha R3 terbaru ini

Para pembalap merasa sangat terkesan dengan penampilan terbaru R25 dan R3 yang disebut dengan Super Sport Design. Itu terinspirasi dari pacuan YZR-M1. “Kami juga tak sabar untuk menggunakan versi R25 di ARRC,” kata kedua pembalap ARRC dari YRI, Richard Taroreh dan M Faerozi.

BAGIKAN