nhk

‘Pengacau’ (Piggyback) ECU Dari Moto 1 Racing, Bekerja Di Atas Standar Sampai 30 Persen

 

ManiakMotor – Engine Control Unit (ECU) standar bekerja sesuai standarnya juga. Standar mengirim bahan bakarnya, standar mensensor pengapiannya dan standar-standar lainnya. Karena ini muncul ECU option yang di atas standarnya.

Nah, kalau plodak Moto 1 Racing ini malah disebut ‘penipu-nya’ ECU. Maksudnya, ECU standar tetap terpasang. Tapi akan dijumper oleh alat ini sehingga kinerjanya naik 30 persen. “Saya tak sebut ini piggyback, karena beda sistemnya,” sebut Amir Ceria dari Abirawa Speed Shop yang menjual barang itu.

Mungkin maksunya sama kalee dengan piggyback untuk memanipulasi data ECU. Karena Moto 1 Racing ini juga bisa mengatur ulang limiter bawaan ECU standar. Kalau limiter rpm biasanya 9.000 ini bisa disetel lebih tinggi bahkan dihilangkan. Hasilnya tarikan motor yang punya ECU jadi panjang. Seiring naiknya limiter arus bensin juga bisa diatur dari remote yang dijual bersama alatnya.

Yang ada di foto ini sebenarnya buat Yamaha NMax. “Tapi untuk motor lain juga ada yang penting masih pakai ECU atau injeksi. Kalau punya NMax harganya Rp 2 juta,” tambah Amir yang minta dihubungi di Jalan Pinang Ranti 2 No.39, Makasar, Jakarta Timur  atau bisa juga hubungi 081318571954. Rzk

BACA JUGA

Close Ratio (Gigi Rasio) Jupiter Z Moto 1 Racing; Satu Set Tak Lebih Rp 1.5 Juta

Piston Moto 1 Racing Ninja 150; Ring Piston Kaki Meja

Rantai Aneka Warna Moto 1 Racing: Kuat Untuk Motor Liaran, Balap Benaran Dan Racing Look

Jarum Skep Dan Nosel Moto 1 Racing; Untuk Jetting Karbu Keihin, Tipe JJH, Harga Setengah..!

Drag Bike 2016 Kudus: Sakau ‘Time’, Samodro Pitik-ABRT NHK SSS Moto 1 Racing

BAGIKAN