nhk

Penghapusan Seluruh Seri MotoGP 2020 Upaya Terpahit Dari Dorna, Juga Penonton..!

ManiakMotor – Dari Jerez (Spanyol) terus ke Le Mans (Prancis), Mugello (Italia) dan belakangan Catalunya juga di Spanyol, telah dinyatakan TBD (To Be Decided) alias diputuskan selanjutnya. Yang masih tertera tanggalnya pindah lagi ke Sachsenring, Jerman pada 21 Juni 2020. Itu artinya 8 ronde di depan MotoGP 2020 telah bergeser.

Nah, kalau begini terus dengan situasi Covid-19 yang walau pun mereda, tapi persyaratan agar nggak tertular lagi masih berderet. Karena itu, spekulasi serial MotoGP 2020 akan ditiadakan mengemuka, “Opsi pembatalan semua seri 2020 itu dipersiapkan. Namun, kami tetap berusaha mengadakannya 2020. Walau hanya 10 seri, misalnya,” papar  CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Menurut bos Dorna, mereka tetap berdiskusi terus-menerus dengan para promotor di setiap negara, FIM, IRTA, MSMA, dan sebagainya yang berkaitan. Semua situasi di monitor dengan cermat. Komunikasi tetap berlangsung untuk mendorong adanya balapan 2020. Sekalian katanya membahas pembatalan seluruh seri.

“Opsi itu juga sudah dibiarakan. Namun, fokus utama tetap berupaya untuk menjalankan musim 2020. Caranya dengan  segala upaya yang bisa diadakan sebanyak mungkin. Kami akan selalu berjalan sesuai  saran kesehatan keselamatan dari pemerintah dan otoritas terkait soal Covid-19,” tambah Ezpeleta.

“Jika pandemi Corona terus menghambat dan memperpanjang penundaan serial, maka akan dibahas ulang pertimbangannya pembatalan musim 2020. Sebab, siapa pun sulit menentukan situasi ke depan. Contoh, bila virus mereda, tapi pembatasan perjalanan internasional tetap berlaku, itu sama saja. Tapi utamanya, tetap mengutamakan terjadinya balapan,” papar Ezpeleta.

Intinya, pembatalan semua seri adalah jalan paling pahit. Ya pahit buat semuanya. Maka berdoa saja, minggu-minggu ke depan sudah ditemukan anti dan obat Corona. Miolo

BACA JUGA

R&D MotoGP Dibekukan Sampai Awal 2022, Balapan 2021 Pakai Spesifikasi Motor 2020..!

MotoGP 2020: Usai Negeranya Bebas Corona, Rossi Langsung Temui Petronas Yamaha..!

Jadwal MotoGP 2020 Geser Terus , Kunciannya Corona, Wali Kota Horor Kerugian..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353