nhk

Pengrajin Kulit Jok, Oim Saja Namanya

ManiakMotor – Unik mangangkat budaya dan khas tradisional pada ornamen motor.  Salah satunya penerapan kain batik pada kulit jok yang dilakukan Oim. Namanya memang pendek, tapi akalnyapanjang. Dia pendiri  Oimz Jok yang spesialis revarasi jok motor. Dia harus kreatif dengan aliran  penggunaan kain batik itu.

Oim sanggup meracik berbagai jenis jok dengan corak batik. Menurutnya penggunaan kulit batik sama cara kerjanya dengan  kulit jok biasa. Cuma proses pemasangannya agak sikitbeda, “Kulit jok biasa bahan kainnya bisa melar. Kalau batik tidak, jadi engga bisa ditarik ,” kata lelaki yang buka kios di Jl. DDN II Rt: 14/04 Pondok Labu, Jakarta Selatan itu.

Ada dua model yang biasa dikerjakan Oim, model batik polos dan kombinasi. Untuk harga dibedakan menurut luas bidang jok dan rumitnya pengerjaan “Untuk jenis motor bebek dan matik antara 75 ribu sampai 100 ribu,” kata lelaki yang bisa dikontak di nomor 087875862785, sedang tipe sport  antara Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu. Harga tersebut hanya untuk penggantian kulit saja belum termasuk ganti busa. adit




BERITA TERKAIT:
Sepakbor Kawak KLX-150, Setara Plastik SE
JJ Kembali Jelajahi Dunia Dengan Motor
Suiiiiiiit, Suiiiiiiiit, Suiiit… Cuhui…
Si Ibu Serba Ungu, Pakai Matik Ungu
Yang Muyus Di Bangkok Motor Show

 

BAGIKAN