nhk

Penjualan Ayam Jago Honda Sonic 150R Dan Satria FU Tinggal Beda 279 Unit

 

ManiakMotor – Motor Ayam Jago. Disebut begitu karena yang memberi julukan itu pada tahun 90-an ada di portal yang sampeyan baca ini. Saat itu Indonesia kemasukan Suzuki Raider  150 yang sekarang jadi FU ditambah berkeliarannya Honda Tena dan Dash di Thailand. Modifikasi bebek saat itu pun menirunya. Yang memberi julakan ayam jago mah sekenanya dewek, karena bebek pakai  suspensi teleskopik panjang seperti full frame atau motor sport.

Kini  20 tahun lebih berikutnya ada dua ayam jago Indonesia sedang bersabung, berkelahi di pasaran. Tadinya sih FU150 doang berkeliaran sebagai jagoan. Awal Agustus 2015 lalu New Honda Sonic 150R muncul. Tampang nyaris sama, begitu didekati beda merek karena pembeda tulisan merek langsung kelihatan.

Sonic 150R dilepas langsung ada data. Datanya dari Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) yang saat ini dianggap adil mengeluarkan hasil penjualan. Data Agustus 2015 AISI itu menyatakan Sonic 150R terjual  8.413 unit. Dengan jumlah segitu, Satria FU hanya unggul 279 unit. Itu kata data AISI loh.

AHM sebagai penjual Sonic 150R tentu tak perlu strategi. Lha wong bentuknya sama dengan  FU, jangan-jangan ada yang salah beli, dikira FU, hehe becanda bro. Lagian kalau soal jaringan di seluruh Indonesia, jelas Honda yang unggul dong.  Apalagi, pasar masih penasaran, ingin coba barang baru, nggak peduli di zaman lagi sulit dan dolar sudah merangkak naik ke level Rp 15.000.  

Soal kelebihan dan kekurang kedua motor ini sudah diulas sebelumnya. Sonic 150R punya  torsi lebih baik karena anngka diameter silinder dan langkah toraknya seimbang. Maklum dibikin belakangan sudah pelejari kekurangan lawan. Sedang FU lebih pada putaran tinggi dengan diameter silinder lebih besar untuk sama-sama dapat 150 cc. Sekian dulu infonya. MM

BACA JUGA

Knalpot R9 Assen Series: Untuk New Honda Sonic 150R, Tenaga Dan Torsi Naik Bangat

New Honda Sonic 150R 2015: Pakai Knalpot Pro Speed Naik 2 DK

Honda Sonic 150R: Dari Data Sih Lebih Hebat Dari FU, Harga Rp 20,9 Juta

Honda Sonic 150R: Parameternya Tentu Saja FU150, Bahan Kebut-Kebutan

 

BAGIKAN