nhk

Per Klep Tangguh Dari UMA Racing, Bisa Buat Lift 9,5 Mm, Racing Only

Per Klep Racing

ManiakMotor – Kalau sudah bisa melayani angkatan klep atau lift 9,5 mm, itu sudah cerita korek abis. Mesinnya telah diupgrade sampai tinggi. Kira-kira seperti cara mengorek mesin drag bike di Bebek 200 4T TU atau Bebek 130 4T TU. Di road race sekelas MP1 dan MP2 yang modifikasinya mesinnya kelas berat.

Lihat saja speksifikasi per klep ini mampu digeber pada 14.500 rpm. Luar biasa sekali, di saat itu per tanpa ada gejala berenang, eh maksudnya mengambang (floating). “Mesin tetap rata. Ini sudah teruji di road race Indonesia dan ARRC. Pesertanya menggunakan per klep ini,” sebut Rio Tan, divisi riset dari UMA Racing Indonesia.

Coba perhatikan spesifikasi pada kemasan per ini, semua angkanya ekstrem, pak. Jaminan mutu. Makanya tertulis di situ adalah valve spring race only. Ya hanya digunakan buat mesin kompresi tinggi, kem tinggi dan putaran mesin tinggi yang adanya di balap motor. Per klep Samurai, katanya.

Ada cerita singkat yang lumayan jadi pertimbangan pembeli produk UMA. Barang dari Malaysia ini risetnya memang terukur, selain di balapan kelas internasional, juga pada kehidupan harian di Malaysia. Kamu tahun kan, di Malaysia sekelas motor bebek bisa matuk jalan bebas hambatan atau high way, kalau di sini jalan tol. Makanya, barangnya teruji di situ yang kalau di tol rpm tinggi terus.

Ok deh, kalau mau silakan ke speed shop di Indonesia yang bekerjasama dengan UMA  Atau ke PT Enwan sebagai distributor UMA Racing di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon +62-21-59409068 (hunting). Boleh juga ke FUN Page UMA Racing Indonesia. MM

BAGIKAN