nhk

Per Kopling Racing Koizumi R25 & MX King, Tarikan Kontan, Kompetisi Dan Kohar

ManiakMotor – Per kopling Koizumi ini sudah memperhitungkan bahan atau materialnya. Bukan per yang awalnya enak, belakangan malah bikin boros kampas dan pelatnya, bahkan rumah kopling jadi korban.

Koizumi nggak begitu. Kalau dipakai di lomba sejak lap pertama sampai finish, konsisten tekanannya. Nggak dipengaruhi panas. Bisa menaikan tenaga, ya wajar. Per atau pegas bagian dari kinerja kopling menyeluruh. Tekananya antar kampas dan pelat kopling juga menentukan. Bila tekanannya pas, tenaga yang datang dari kruk-as akan disalurkan semua.

Juga tuas kopling pun masih enak diremas alias nggak bagel. Itu sudah menggunakan tipe pegas kompetisi yang khusus racing, lho. Maksudnya untuk motor balap seperti yang ditulis untuk Yamaha MX-King ini.

“Tinggi, diameter dan jumlah ulir per kopling MX-King sama dengan Yamaha R25 yang dipakai di Sentul Besar atau lomba kejurnas sport 250 cc. Bedanya, MX-King untuk MP1, MP3 dan MP5 pakai empat per dan R25 pakai 8 per,” sebut Budi Koizumi yang memang begitu dia minta disebut karena jualan barang Koizumi.

Budi juga mengingatkan, per kopling MX-King khusus balap road race persis juga untuk drag bike. Ada juga yang versi kohar atau korek harian. Tapi diklaim responnya sama-sama cepat.

“Untuk korek harian memang dibikin lebih lembut. Namanya juga harian, dipakai untuk daya tahan khas harian,” tambah Budi yang minta dihubungi di 08568877411/WA dan mengingatkan Koizumi mengeluarkan untuk semua merek motor. Mereka mengkhususkan di pegas, termasuk per klep yang minta diulas berikutnya.

BACA JUGA

Per Kampas Kopling Racing Koizumi, Boleh Dicoba Tarikannya

BAGIKAN