nhk

Adu Ban Di MotoPrix Sentul Kecil

 


ManiakMotor – Tinggal pilih soal ban di MotoPrix (MP) termasuk seri 3 MP di Sentul Kecil (SK) pada 5-6 Mei ini. FDR dan IRC membagi rata pada tim-tim papan atas MP yang hadir di SK. Sisanya antara Corsa, dan produk lain yang susah disebut satu-satu. Bannya belum terkenal, jadi wartawan juga tidak ingat.

Bagi Yanto Gondrong sebagai koordinator event dari IRC, mereka sengaja melepas MP agar semua merek kebagian jatah. Event MP lebih hidup dan tim-tim tidak melulu disponsor IRC. Jadi, “IRC tidak mau dipandang sebagai tukang monopoli. IRC hanya terikat dengan IndoPrix,” sebut Yanto berulang-ulang soal cerita ban.  

Kata monopoli ini memang bikin trauma. Kata ini tenar saat Orde Baru soal penguasaan bisnis dari yang itu-itu saja. “Kalau bentuk monopoli menguntungkan peserta, tidak jadi masalah. Misalnya seperti di MotoGP, kan dikuasai Bridgestone. Sebab, mereka terbukti lebih bagus dari ban yang pernah ada di sana,” tutur Eddy Saputra yang datang ke SK ini membawa pembalap M Zaky. Zaky memperkuat Yamaha ASH Trijaya.

Sementara FDR mengaku telah menguasai MP walau tidak dalam bentuk monopoli. Misalnya seri tiga di SK ini, ada delapan tim yang mereka sokong. Iya, kalau dihitung paling banten ada 15 tim di papan atas. “Berarti kami lebih dari 50 persen,” tutur Riza dari Marketing Departeman Head yang  membuka stand FDR di SK ini, Riza pun sibuk hilir mudik melayani konsultasi soal ban.

Rajin pangkal kaya. Adit

BERITA TERKAIT:
 

 

BAGIKAN