nhk

Peringatan Satu Dekade YCVB, Tanpa Lupakan Sejarah, Segudang Acara

Turing, Vixion, Bandung
City touring di Bandung peringati satu dekade YVCB

ManiakMotor – Ternyata Yamaha Vixion bukan sekadar sebagai transportasi bagi anak muda yang suka dengan model sport. Lebih dari itu, motor ini jadi pendamping hidup, bisa mengenal Indonesia lewat turing, banyak teman, dan pemersatu. Begitu ucap Bambang Nugroho yang akrab disapa Abenk, Ketua Umum Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB).

Lo, apa hubungannya perkataan Abenk dengan Vixion? Ada! Ucapan itu disampaikan bertepatan dengan perayaan satu dekade (10 tahun) berdirinya YVCB. Dengan semangat persaudaraan, kelahiran itu diperingati dengan tema “Tribute to The Unsung Heroes” (tribut untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa) di Sabilulungan Soreang, Bandung, Jabar (26/8).

Peluncuran All New Vixion R di Bandung, tempat awal Yamaha jenis sport pertama diluncurkan

Dipilih Bandung bukan tanpa alasan karena di Kota Kembang, tepatnya di dealer Yamaha Berlian Merdeka Bandung itulah terbentuknya YVCB. Sampai sekarang, area lokasi dealer itu menjadi tempat kopdar dan markasnya YVCB. Ketika Vixion pertama diluncurkan juga di sana.

Segudang kegiatan digelar untuk memeriahkan hari jadi YCVB. Di antaranya city rolling, modification show, memorabilia, one decade gallery, test ride, slaes booth, dan peluncuran All New Vixion R. Kemudian ada menampilkan foto dan benda-benda perjalanan YVCB dari 2007 sampai 2017.

Ribuan pencinta Vixion dan komunitas datang meramaikan acara. Tak cuma dari Bandung, ada dari luar kota seperti Medan, Lom,bok, dan Bali. “Diusianya yang satu dekade, kami ingin memaknainya dengan tidak akan melupakan sejarah.Kami ingin bermanfaat untuk orang lain, selalu menjalani silaturahim, juga menyalurkan hobi,” ujar Abenk.

Sesuai tema, YVCB memberikan apresiasi kepada Undang Suryaman yang memiliki jiwa sosial tinggi danm menjadi pahlawan bagi orang yang membutuhkannya. Satu lagi Anwar Permadi yang memberdayakan para penyandang difabel untuk berkreasi membuat tangan atau kaki palsu dan suka memberi kaki palsu kepada penyandang difabel. Selamat. Rilis Yamaha

BAGIKAN