nhk

Perkakas Bawaan Liburan Akhir Tahun Dengan Motor

ManiakMotor – Mau liburan akhir tahun sekalian pulang kampung dengan motor, tidak ada salahnya bawa beberapa tool kit standar. Ya untuk jaga-jaga dalam perjalanan. Siapa tahu saat mogok bengkelnya jauh. Pokoknya tool kit ini bisa menjadi pertolongan pertama menyelesaikan masalah.

Berikut beberapa tool kit yang disarankan dibawa:

Tang
Tang jadi alat serba guna, pengganti tangan ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, akan kesulitan untuk membuka koil tanpa menggunakan bantuan tang. Tang bisa anda gunakan untuk membuka apa saja dalam keadaan kepepet. Tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut dan menjepit klem. Namanya juga tang.

Obeng
Untuk lebih praktis pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus. Jadi, nggak memenuhi kotak perkakas. Satu obeng berfungsi dua mata.

Kunci L

Kunci L juga penting

Motor modern saat ini sebagian besar sudah menggunakan baut dan sekrup yang dibuka dengan kunci ‘L”. Sehingga disarankan lebih baik anda mempersiapkan kunci L agar lebih aman.

Kunci Pas
Kunci Pas yang terbatas saja yang dibawa. Kunci pas yang paling banyak digunakan adalah ukuran 10, 12, 14, 17 dan 21.

Pisau Lipat Multifungsi
Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit dalam keadaan darurat. Berfungsi menjangkau celah kecil yang sulit dijangkau tool kit normal.

Disarankan untuk membawa tool kit yang sudah terpercaya akan kualitas dan kemampuannya. Salah satu tool kit merek Tekiro yang sudah teruji kemampuannya sejak lama. Sebab tulisan ini dipersembahkan oleh Tekiro.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353