nhk

Perlu Deklarasi Besar-Besaran, Klub Motor Beda Geng Motor

 

Achobule Patauri  berang. Ketua Fino Owners Indonesia ini jengkel dengan pemberitaan di media terutama televisi yang cenderung menyamakan antara geng motor dengan klub motor. Termasuk beberapa pejabat Negara ini. “Harus dibedakan. Geng motor itu criminal, sedangkan klub motor kegiatannya positif,” kata Acho.

 

Kejengkelan itu makin memuncak lantaran beberapa kawan klub sempat ditegor polisi untuk mencopot atribut-atribut klub saat bermotor. Itu tanda polisi aja enggak ngerti mana anak klub mana anggota geng.  

“Kita perlu bersatu dan melakukan deklarasi  besar-besaran agar mereka mengerti,” tegas Acho sambil kirim daftar nama klub yang sepakat bikin deklarasi.

Irvan Octavianus, pemimpin Moonraker Indonesia Sport Club (MISC) atau M2R setuju dengan Acho. Dia baru-baru ini sering ditanyai pihak yang berwajib. “M2R sudah lima tahun tanpa melakukan keonaran. M2R sejak saya pimpin, digiring ke hal positif. M2R juga sudah terdaftar di IMI. Sudah berubah jadi klub,” jelas Irvan dari markasnya di Bandung, Jawa Barat.

Irvan mantan pembalap yang berprestasi di pertengahan 90-an. Dia termasuk generasi awal yang dikirim Yamaha Motor Indonesia ke Spanyol. Belajar balap di sana. Saat ini pengurus IMI Jabar. Jadi, “Deklarasi itu penting. Agar semua sadar, klub ya klub. Geng ya geng. Geng tanpa motor juga, kalau sifatnya perusuh, tetap rusuh,” tambah Irvan.

Neta S Pane adalah Ketua Presidium Indonesia Police Watc. Saat bincang-bincang di televisi dia sanksi, keributan baru lalu murni geng motor. “Mana ada geng motor yang badannya tegap. Juga bukan anak muda lagi. Geng motor itu ceking dan masih 14-17 tahun. Karena geng motor itu, kenakalan remaja,” kata Pane yang membawa tiga orang geng motor yang kurus kering.

Tidak seperti Acho dan Irvan. Tokur… hahaha.

BERITA TERKAIT:
Lapak Fino Owners indonesia Paling Bagus
Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter, Serbu Tugu Proklamasi
Komunitas Nouvo Mengenang Jasa Pahlawan
PHCC (Purwokerto Honda CB Club)
Klub Fino Lahir Sebelum Motornya Dijual
Moonraker Legenda Klub Motor, Bukan Geng
Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI)
Klub Penunggu Tangkuban Perahu
Vespanya jangan diklik, bisa tetanus!

 

BAGIKAN