Persiangan dalam Kandang HRC! Xavi Vierge Vs Iker Lecuona, Skor Agregat 2-1!

    Maniakmotor – Iker Lecuona mantan pembalap Motogp harus puas kalah pada mantan joki Moto2, Xavi Vierge yang juga rekan satu timnya di HRC pada ajang WSBK Aragon 9-11 April 2022 lalu.

    Di luar itu semua, sebelumnya mereka bisa menunjukkan performa yang baik sebagai rookie WSBK di atas kertas hasil.

    Tidak hanya menjalankan pramusim yang mengesankan, Vierge dan Lecuona bisa masuk ke dalam 10 besar baik di race pertama, superpole, hingga race ke-2 laga WSBK Aragon.

    Namun kembali lagi ke topik utama, di WSBK Aragon Iker Lecuona harus dikalahkan Xavi Vierge dengan skor agregat 2-1.

    Lantaran Iker Lecuona hanya menang atas Xavi Vierge di race ke-2, sementara di Superpole dan Race-1 Lecuona harus puas berada di belakang Xavi Vierge yang padahal notabenenya tidak pernah mengendarai MotoGP.

    Rupanya, Xavi Vierge memang all in dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengalahkan Iker Lecuona di ketiga ajang tersebut.

    Sementara iker Lecuona tidak punya tenaga untuk membalas atau memberikan pesaiangan kepada Xavi Vierge karena berbagai alasan.

    “Saat saya melihat kesempatan untuk melewati Iker Lecuona, saya memberikan semuanya. Langkah demi langkah, saya bisa meningkatkan ritme dan saya bangga bisa sampai di hari Minggu dengan finis di 10 besar,” ujar Xavi.

    Namun Xavi tidak terlalu fokus pada rivalitasnya dengan Iker Lecuona, di atas semua itu ia optimis untuk bisa kembali dengan fit di ronde berikutnya.

    “Kembali di Assen, saya harap bisa melakukan performma terbaik dan gaspol di sana,” tutur Xavi Vierge.

    Di sisi Iker Lecuona, mantan pembalap MotoGP itu mengaku kesulitan dan sedikit susah payah untuk bisa berada di depan atau mengejar Xavi Vierge.

    “Sepanjang balapan race-1 atau superpole ban selalu kehilangan traksi, bahkan saya merasa tidak berada di tanah dan saya tidak bisa mengembalikannya,” kata Lecuona.

    “Di race ke-2 saya beruntung memiliki peforma yang lebih baik dari Xavi Vierge. Ini sangat saya syukuri karena sebelumnya tidak begitu. Itupun di akhir putaran sudah mulai tidak nyaman,” ujar Lecuona dengan bersyukur.

    Tentunya musim WSBK masih panjang dan untuk saat ini pemenang belum dapat ditentukan.

    Namun skor agregat sementara 2-1, kemenangan untuk Vierge, hehe.

    Raider 

    BACA JUGA