nhk

Pertamax Drag Bike 2017 Cicangkal: Gress Matik 200 V-Reinz 7,6 Detik, Karbu UMA 32 mm

Matic 200 V-Reinz

 

ManiakMotor – Seri pamungkas Pertamax Drag Bike Championship di Lanud AU Cicangkal, Tanggerang, Jabar (14-15/10) ini, juga hadir karya pamungkas masing-masing.

Macam riset baru dari Ari ‘V-Reinz’ Setyawan. Bukan, Jupie 130 TU, Ninja TU atau Ninja STD seperti biasanya, “Ini matik 200 request tim JNC asal Manado. Event Bali lalu udah coba diturunkan tapi masih belum optimal. Hasil setting terakhir 7,6 detik di Klaten,” bilang Ari yang asli Solo, Jateng itu.

Untuk menguji progress risetnya, harus di event langsung. Kalau latihan doang nggak ada ukurannya. ”Pertamax Drag Bike event bergengsi, korekan papan atas hadir semua di situ. Bisa jadi patokan hasil riset, apalagi ini order khusus,” kata Ari yang aplikasi karbu UMA 32 mm dengan kombinasi spuyer 58/128.

Pilihan karbu UMA ini memang ada alasannya. Selain telah ‘merakyat’ di kalangan balap motor, juga harga terjangkau. Tapu paling utama lagi memang mudah disetel sesuai peruntukannya. Apalagi untuk trek lurus, mantap mencampur udara dan bahan bakar ke mesin.

Diakui oleh Ari, event di Bali kemarin masih kendala top speed yang tersendat. Artinya, power atas motor seperti di tahan dari belakang. “Ada setting ulang pada karbu, optimis sudah bisa diatasi kendala tadi,” jelas Ari yang bilang bukan soal karbunya tapi memang soal pemasangan.

Mampukah matik 200 riset gres ini bicara banyak? Jadi catatan, ini main di kawasan yang punya basic korek matik 200 yang kuat, macam matik 200 korekan VRG (Vincent Racing Gallery). Meski belum mengkonfirmasi, bisa jadi matik teknologi Thailand itu muncul di Cicangkal. Ardel

BAGIKAN