nhk

Pertamina Drag Bike 2013: FU Dan Jupie, Tantang Teknologi Thailand Di Bebek 200 cc, Fannasss!

 


ManiakMotor FU-FU yang catatannya waktunya sudah dirontokkan Honda Sonic dari Thailand di Bebek 200 cc, akan hitung-hitungan di seri III Pertamina Drag Bike di Kubumen, Jawa Tengah, minggu ini atau 16 Juni 2013. ”Alhamdulilah semua sudah siap, punya senjata baru, tapi tetap berbasis FU,”sahut Raditya, manejer tim Kolor Ijo dari markasnya di Kediri sambil mengakui hadirnya Sonic besok akan jadi pemacu untuk terus meriset motor.

Mereka juga siap menantang Honda Karisma terbaru dari Thailand yang dikabarkan setara Sonic catatan waktunya. “Tak ingin sesumbar, kita lihat saja nanti di lintasan. Joki dan motor udah nggak sabar menanti di arena sesungguhnya. Khusus Karisma mungkin besok belum diturunkan Mas,” kalem Marlon, bos JFK Marcelio VRG Yong, pemilik Sonic dan Karisma yang juga mendatangkan Sonic di FFA yang bisa berlari 6.4 detik di trek lurus 201 meter. Wah, panas nih.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Betapa tidak mendidih, catatan waktu tercepat FU yang paling fenomenal hanya 7.484 detik. Itu pun didapat pada kelas campuran 4-tak sampai 250 cc lewat FU Bima. Memang sih kapasitas  FU Bima hanya 200 cc saat naik kelas ke 250 cc campuran. Toh, bebek yang dikorek dalam negeri belum bisa melewati catatan tersebut. Apalagi dengan Sonic sekali datang sudah 7,3 detik. Jauh kan…

Wawan Kristiarto juru korek FU Solo dan Muh. Arief Sigit Wibowo alias Pele peracik New Jupie Pele, walau menyatakan selalu siap tempur, tetapi belum pernah dapat di kisaran 7.4 detik? Toh, keduanya tetap lantang masih bisa melawan. Akal mereka bikin mesin belum abis. “Dari catatan waktu Sonic memang menjanjikan, tapi ingat mental joki perlu diperhitungkan. Karena jarang turun event, bisa jadi joki Sonic jadi demam panggung. Celah itu bisa dimanfaatkan,” kata Pele dan Wawan yang diangguki Hendra Kecil dan Jhon Pells, joki New Jupie Pele.

Hal itu juga diamini Dwi Batank, joki FU Solo yang punya mental tarung yang berlapis, ”Apalagi ini main di Jateng, ada gengsi yang bisa memacu motivasi,” kata Batank yang mengaku sudah paham karakter sirkuit Jln.  Pupus Sijago, Kebumen. Ardel

BACA JUGA

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; Muncul Honda Sonic 6,4 Detik Dan Karisma Sasis Alumunium, From Thailand

Drag Bike 2013; Jelang Pertamina Kebumen; Ingin Lewati Rekor Bebek (7.3 Detik) Dan FFA (6.7 Detik)

Helm GM Khusus Drag Bike 2013, Berat Hanya 1.000 Gram Aerodinamis

BAGIKAN